Menkumham Yasonna Laoly Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Penasihat Alumnas

Kompas.com - 09/04/2021, 06:18 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP)  dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Rapat tersebut membahas evaluasi kinerja tahun 2020 dan program prioritas tahun 2021 serta tindak lanjut penyelesaian permasalahan terhadap kesimpulan rapat kerja sebelumnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAMenteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Rapat tersebut membahas evaluasi kinerja tahun 2020 dan program prioritas tahun 2021 serta tindak lanjut penyelesaian permasalahan terhadap kesimpulan rapat kerja sebelumnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkumpulan Alumni Amerika Serikat (Alumnas) melantik Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly sebagai Ketua Dewan Penasehat Internasional Alumnas Periode 2021-2026.

Pelantikan menyusul pengesahan Alumnas sebagai perkumpulan alumni resmi dari Kemenkumham pada Januari 2021.

Kini, Alumnas memiliki 1.000 lebih anggota terdaftar dan bakal meningkat hingga 10.000 anggota pada tahun 2022.

Baca juga: Simak Syarat dan Cara Dapat Pinjaman Rp 10 Juta Buat Alumni Kartu Prakerja

"Alumnas dapat mendukung upaya pemerintah sesuai dengan misinya untuk mendukung kemajuan negeri dan membantu pengembangan sosial ekonomi Indonesia," kata Yasonna Laoly dalam siaran pers, Kamis (8/4/2021).

Adapun acara inagurasi organisasi secara perdana dilakukan di Meikarta, Bekasi, pada Kamis (8/4/2021).

Inagurasi disertai pelantikan Dewan Eksekutif, Bidang, Forum, dan jajaran keanggotaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para anggota Alumnas harus dapat berperan dan memberikan kontribusi sesuai dengan talenta dan bidang ilmunya masing-masing," ungkap Yasonna.

Alumnas pertama kali berdiri pada tahun 1981 yang dalam beberapa tahun terakhir dipimpin oleh Hasan Soedjono dan Jimmy Gani.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pangan Merangkak Naik

Visinya yaitu menggandeng seluruh lulusan perguruan tinggi AS di Indonesia, dan mewujudkan wadah penjalinan hubungan di antara anggota.

"Alumnas adalah organisasi independen, netral, non-politik, dan non-sekretarian. Terima kasih untuk semua yang terlibat sehingga Alumnas berpotensi menjadi asosiasi besar dan sah sebagai badan hukum," kata Hasan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.