Kompas.com - 29/04/2021, 05:26 WIB
KA Bandara Kualanamu Dok. PT RailinkKA Bandara Kualanamu


JAKARTA, KOMPAS.com – Tak perlu bingung jika ingin bepergian naik pesawat melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu (cara ke Bandara Kualanamu Medan).

Berikut ini adalah panduan perjalanan dari dan ke Bandara Kualanamu Medan naik apa saja yang bisa dipilih saat ini.

Akses transportasi menuju bandara yang dibuka 25 Juli 2013 tersebut cukup mudah, bisa ditempuh menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dari Kota Medan.

Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, tentu harus tahu alamat Bandara Kualanamu Medan. Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut memang dibangun untuk melayani penerbangan menuju Kota Medan dan sekitarnya.

Baca juga: Mafia Berkeliaran di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Tanggapan Kemenhub

Bandara ini terletak di Kabupaten Deli Serdang, 23 km arah timur dari pusat Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk lokasi tepatnya, Bandara Kualanamu beralamat di Jalan Bandara Kuala Namu, Ps. Enam Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dengan kode pos 20553.

Sejalan dengan itu, sejumlah moda transportasi publik atau angkutan umum juga tersedia di Bandara Kualanamu. Pilihan transportasi di bandara tersebut yang tersedia saat ini adalah bus, taksi, dan Kereta Bandara Kualanamu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadwal dan tarif KA Bandara Kualanamu

Kereta Api Bandara adalah layanan kereta api ekspres yang dioperasikan oleh Railink dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu.

KA tersebut melayani perjalanan dengan rute dari Stasiun KA Bandara Medan menuju Stasiun KA Bandara Kualanamu dan sebaliknya.

Dikutip dari laman https://www.railink.co.id/, Stasiun KA Bandara Medan berdiri di atas area seluas 70.004 m2 yang telah menjelma menjadi City Train Station KA Bandara. Kesan modern terasa di stasiun yang menjadi salah satu landmark kota Medan.

Sedangkan Stasiun KA Bandara Kualanamu berdiri dengan megah di area terdepan bangunan Bandara Internasional Kualanamu dengan luas keseluruhan sekitar 10.000 m2. Stasiun KA Bandara terhubung dengan bangunan inti bandara oleh 2 buah travellator di lantai 2 yang akan memudahkan akses para penumpang.

Baca juga: Investor Asing Tertarik Kelola Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.