[KURASI KOMPASIANA] Menjaga Motor agar Tak Mudah Dicuri | Siang Bolong di Bulan Ramadhan, Tren Curanmor Sasar Parkiran Toko

Kompas.com - 01/05/2021, 17:17 WIB
ilustrasi curanmor KOMPAS.comilustrasi curanmor

KOMPASIANA---Maraknya pencurian motor atau curanmor semakin meningkat, terutama di bulan puasa dan jelang lebaran.

Tidak tanggung-tanggung bahkan pencurian motor tidak hanya terjadi saat malam hari, bahkan tidak menutup kemungkinan siang hari pun para pencuri nekat menjalankan aksinya.

Oleh karena itu, guna mengantisipasi pencurian motor, tentunya pemilik motor harus meningkatkan standar keamanan.

Berikut, konten-konten menarik dan populer di Kompasiana mengenai kiat-kiat yang dapat dilakukan pemilik motor agar terhidar dari pencurian motor:

1. Waspada Curanmor, Begini Tips Menjaga Motor agar Tak Mudah Dicuri

Pencurian motor perlu diwaspadai, bahkan meski antisipasi sudah diterapkan oleh pemilik motor, pengamanan ganda pun tetap perlu dilakukan.

Pasalnya, kini semakin banyak sepeda motor yang menjadi sasaran empuk para pencuri motor. Bahkan, kini maling motor nampak tak pernah kehabisan cara untuk melancarkan aksinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompasianer David Abdullah membagikan pengalamannya sekitar tahun 2009 silam, yang mana motor milik temannya berjenis matik dibobol pencuri pada siang hari di area permukiman Jalan Kerto Pamuji, Malang.

Menurut paparannya, aksi pembobolan motor sangat cepat, pasalnya baru dua menit setelah diparkir dan dimasukan ke rumah kos, motor pun raib. Setelah kejadian tersebut, ia pun melaporkannya pada polisi.

Polisi pun mengatakan bahwa sepeda motor matik adalah target favorit dari pelaku curanmor. Selain karena lebih mudah dibobol, popularitas matik memang sedang tinggi-tingginya sehingga akan lebih mudah dijual di pasaran. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.