Fokus Digitalisasi, CEO BTPN: 5.500 Karyawan Kami Memilih Karier yang Lain...

Kompas.com - 07/05/2021, 16:41 WIB
CEO Bank BTPN Ongki Wanadjati, hadir dalam kegiatan CEO Wisdom di Redaksi Kompas, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESCEO Bank BTPN Ongki Wanadjati, hadir dalam kegiatan CEO Wisdom di Redaksi Kompas, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Tbk telah fokus mengimplementasikan dan mengembangkan layanan perbankan digital sejak 2015.

Dengan adanya fokus tersebut, Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan, pihaknya perlu melakukan penyesuaian kemampuan terhadap seluruh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

"Kita melakukan sosialisasi ke semua karyawan bahwa arah yang akan kita lakukan adalah go into bank digital dan juga melakukan transformasi digital," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, dilansir pada Jumat (6/5/2021).

Baca juga: Simak Kode Bank BTPN dan Jenius untuk Keperluan Transfer

Setelah melakukan sosialisasi, BTPN memberikan pilihan kepada karyawannya untuk melakukan perubahan dan pengembangan kapabilitas atau meninggalkan perusahaan.

"Ada program mengundurkan diri sukarela," kata Ongki.

Ongki mengungkapkan, semula perseroan memiliki jumlah tenaga kerja sebanyak 12.000 karyawan. Namun, setelah hadirnya proses transformasi digital, jumlah karyawan kini hanya mencapai 7.400 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tahun Ini, BNI Berencana Tutup 96 Kantor Cabang

"Dengan digitalisasi 5.500 karyawan, kami memilih karier yang lain," katanya.

Lebih lanjut Ongkin menekankan, transformasi digital menjadi sangat penting bagi operasional bisnis perbankan ke depannya.

"Ini adalah satu keharusan buat Bank BTPN untuk bisa berubah. Karena kalau tidak, kita tidak akan survive," ucapnya.

Baca juga: Kuartal I-2021, BTPN Syariah Catatkan Laba Bersih Rp 375 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.