Efek BTS Meal, McD Berlakukan Buka Tutup Orderan Online Cegah Kerumunan

Kompas.com - 09/06/2021, 18:47 WIB
Ratusan ojek online menumpuk di gerai McDonald's cabang Kedaton untuk mengambil pesanan promo BTS Meal, Rabu (9/6/2021). KOMPAS.com/TRI PURNA JAYARatusan ojek online menumpuk di gerai McDonald's cabang Kedaton untuk mengambil pesanan promo BTS Meal, Rabu (9/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran cepat saji McDonald's Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, disegel oleh petugas Kepolisian karena menimbulkan kerumunan pada Rabu (9/6/2021).

Menanggapi hal tersebut Associate Director of Communications McDonald Indonesia Sutji Lantyka menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menerapkan buka tutup layanan penjualan produk BTS Meal.

"Untuk mengantisipasi antrean drive thru dan pembelian delivery saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan online dan terus mengimbau seluruh pihak untuk menjaga dan menaati protokol kesehatan sesuai aturan," ujar Sutji kepada Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Promo BTS Meal Bikin Kerumunan di McD Stasiun Gambir, Ini Kata PT KAI

Tak hanya itu, promosi BTS Meal ini akan berlaku hingga satu bulan.

"Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, jadi kepada seluruh pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan produk ini. Promonya sendiri kami rencanakan sebulan atau sampai persediaan habis," kata Sutji.

Sebelumnya, Kapolsek Gambir AKBP Kade Budiarta mengatakan, dengan adanya promo McDonald's hari ini, mengundang pengemudi online untuk membeli atau memesan produk BTS Meal sehingga membentuk kerumunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"1x24 jam dan apabila melanggar mereka akan dikenakan denda Rp50 juta," ujarnya.

Berdasarkan pantauan tim, ada ratusan driver ojek online yang melayani pesanan BTS Meal ini.

Baca juga: Bukan Cuma BTS Meal, Produk BTS x McDonalds Merch Juga Bisa Dibeli

Apabila tidak mengambil langkah dengan cepat, Budi mengatakan driver ojek online bakal terus berdatangan silih berganti.

Kade menegaskan, pihaknya tidak pernah melarang ataupun menghambat usaha di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, ia mengingatkan penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi.

BTS Meal, paket menu makanan favorit BTS yang hadir dimana konsumen dapat menikmati menu McDonald’s yang biasa dipesan oleh band atau idola favorit mereka di gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.

BTS Meal terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.