KILAS

Grab Luncurkan Pusat Vaksinasi Ramah Penyandang Disabilitas di Yogyakarta

Kompas.com - 17/06/2021, 16:12 WIB
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia (kanan) saat menyapa salah satu
penerima vaksin dari kalangan disabilitas di Grab Vaccine Center DI Yogyakarta. Dok. Grab IndonesiaNeneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia (kanan) saat menyapa salah satu penerima vaksin dari kalangan disabilitas di Grab Vaccine Center DI Yogyakarta.

KOMPAS.com – Penyandang disabilitas merupakan salah satu kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19. Pemerintah pun telah memulai vaksin kepada kelompok ini pada Rabu (2/6/2021).

Untuk menyukseskan program pemerintah tersebut, Grab dan Good Doctor menyelenggarakan Grab Vaccine Center Yogyakarta pada 14-17 Juni 2021.

Pemerintah melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Oscar Primadi mengapresiasi langkah yang dilakukan Grab dan Good Doctor. Hal tersebut disampaikan Oscar saat mengunjungi Grab Vaccine Center Yogyakarta, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Grab Buka Program Akselerator Startup, Begini Cara Daftarnya

“Kami mengapresiasi Grab dan Good Doctor atas komitmen yang berkelanjutan untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional melalui Grab Vaccine Center dengan pendekatan teknologi dan juga ramah bagi penyandang disabilitas dan turut mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Apresiasi serupa juga disampaikan Sri Paduka Pakualam X sebagai Wakil Gubernur dan Ketua Satgas Covid-19 DIY.

Dalam sambutan, Pakualam X mengatakan bahwa berbagai upaya preventif telah ditempuh untuk mengatasi disrupsi yang dialami selama pandemi Covid-19, termasuk pelaksanaan vaksinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya mewakili Pemda DIY mengapresiasi dan berterima kasih kepada Grab Indonesia dan Good Doctor atas kontribusi nyata dalam memfasilitasi akses vaksinasi bagi masyarakat DIY, khususnya para kelompok yang rentan (terpapar), yaitu penyandang disabilitas dan mitra pengemudi transportasi,” ujarnya.

Pakualam X berharap, keberadaan Grab Vaccine Center di Yogyakarta dapat menjadi contoh gerakan kolaboratif dalam memutus dan menekan laju penularan Covid-19 melalui pola kerja sama multihelix lintas sektor.

Baca juga: Bio Farma Ungkap Biaya Vaksin Gotong Royong, Tak Sampai Rp 500.000

Sebagai informasi, Grab Vaccine Center Yogyakarta merupakan kolaborasi Grab dan Good Doctor bersama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kolaborasi tersebut menargetkan vaksinasi kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia, serta pekerja publik sektor pariwisata dan transportasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X