Vaksinasi Covid-19 Berbayar Dimulai Hari Ini, Kimia Farma Isyaratkan Gandeng Bukalapak dan Halodoc

Kompas.com - 12/07/2021, 07:38 WIB
Ilustrasi vaksin Johnson & Johnson menunjukkan efikasi terhadap varian Delta. Vaksin dosis tunggal ini memberikan perlindungan yang bertahan lama dengan respons antibodi yang tidak berkurang. SHUTTERSTOCK/Vladimka productionIlustrasi vaksin Johnson & Johnson menunjukkan efikasi terhadap varian Delta. Vaksin dosis tunggal ini memberikan perlindungan yang bertahan lama dengan respons antibodi yang tidak berkurang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai hari ini (12/7/2021), vaksinasi gotong royong berbayar yang kini menyasar individu atau per orangan diterapkan oleh PT Kimia Farma Tbk (KAEF). Terdapat 8 klinik Kimia Farma yang berada di 6 kota wilayah Jawa dan Bali akan melayani vaksinasi gotong royong tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kimia Farma Diagnostik Agus Chandra mengatakan, untuk melaksanakan vaksinasi tersebut, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan melibatkan sejumlah platform digital seperti Bukalapak dan Halodoc.

"Kami juga akan membuka kerja sama layanan dengan digital yang lain, seperti Bukalapak, Halodoc untuk melakukan registrasi. Intinya kami akan memperluas kesempatan kepada masyarakat dan mempermudah untuk mendapatkan vaksinasi gotong royong individu," katanya dalam konfrensi pers virtual, dikutip Senin.

Baca juga: Mulai 12 Juli, Klinik Kimia Farma Layani Vaksinasi Covid-19 Individu

Lebih lanjut ia menjelaskan proses pendaftaran vaksinasi gotong royong individu ini melalui tiga cara.

Pertama, melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255. Kedua, melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id, kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor Whatsapp.

Ketiga, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile di ponsel, yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Kimia Farma Mobile sendiri kini masih dalam proses penyempurnaan dan penggunaannya segera disampaikan dalam waktu dekat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di akhir Minggu ini, mungkin kita bisa melakukan pendaftaran melalui KM Mobile. Sedangkan journey melalui KM Mobile mungkin baru bisa dilakukan dalam dua atau tiga hari ke depan," ujarnya.

"Masyarakat bisa segera mendaftar menggunakan call centre dan website. Begitu Kimia Farma Mobile sempurna, kami akan segera mempublikasikan penggunaannya, karena menurut kami pendaftaran melalui KF Mobile dapat menghindari antrean panjang. Dengan hanya satu jari, beberapa langkah pendaftaran dapat dilewati," sambung Agus.

Pendaftaran kepesertaan akan berisi penentuan tanggal, waktu dan lokasi vaksinasi. Dengan demikian calon peserta dapat menentukan waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam pelaksanaannya nanti, pihak Kimia Farma akan menjalankan proses vaksinasi sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Daftar 6 Kota yang Sediakan Vaksin Individu Berbayar dari Kimia Farma

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.