E-COMMERCE

Berprestasi dan Cuan, Begini Rahasia Kesuksesan Kylafood

Kompas.com - 30/07/2021, 17:12 WIB
Proses produksi Kylafood, brand camilan khas Jawa Barat. Dok Humas Shopee IndonesiaProses produksi Kylafood, brand camilan khas Jawa Barat.

KOMPAS.com – Bagi pelaku usaha kuliner, Galih Ruslan, 2017 menjadi  tahun bersejarah. Pasalnya, di tahun tersebut, Galih dan istrinya mendirikan sebuah unit usaha bernama Kylafood.

Adapun Kylafood merupakan unit usaha yang fokus menjual makanan tradisional khas Indonesia, terutama Jawa Barat.

Kini, setelah empat tahun berjalan, Kylafood berhasil menjadi sebuah usaha yang cukup menjanjikan. Sebelumnya, Galih tidak pernah menyangka, usaha yang ia kembangkan dengan istrinya bisa menunjukkan perkembangan sedemikian pesat hingga berprestasi dan cuan.

Apalagi, bisnis tersebut hanya bermula dari hobinya mencoba ragam kuliner pinggir jalan bersama istri yang selalu ia unggah melalui media sosial.

“Sebuah perjalanan panjang untuk kami bisa sampai di titik ini. Sejak hadir di tengah masyarakat, Kylafood berupaya berkontribusi untuk memperkenalkan jajanan khas Jawa Barat. Hal ini berangkat dari keyakinan kami bahwa makanan ataupun jajanan tradisional merupakan bagian dari budaya yang penting untuk dilestarikan,” ujar Galih dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Dalam perjalanan bisnisnya itu, Galih mengungkapkan bahwa keberhasilan yang ia raih  tak lepas dari peran platform e-commerce seperti Shopee.

Sebelumnya, ia hanya mengandalkan platform media sosial dalam memasarkan produk Kylafood. Namun, kesempatan memasarkan di marketplace juga ia manfaatkan untuk memperluas jangkauan pasar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sejak bergabung dengan Shopee, usaha kami mendapatkan dampak yang signifikan, terutama soal jumlah orderan. Kylafood merasakan antusiasme pengguna Shopee terhadap produk-produknya. Jumlah pesanan terus berkembang. Terlebih, dengan adanya rangkaian kampanye yang sangat menguntungkan konsumen,” kata Galih.

Salah satu dampak nyata yang dirasakan Kylafood adalah keikutsertaan mereka di beberapa event besar Shopee, seperti 11.11 Big Sale 2020, 12.12 Birthday Sale 2020, dan 4.4 Mega Shopping Day 2021.

Berkat event tersebut, pencapaian transaksi harian Kylafood meningkat hingga 10 kali lipat.

Proses pengemasan brand camilan Jawa Barat, Kylafood.Dok Humas Shopee Indonesia Proses pengemasan brand camilan Jawa Barat, Kylafood.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.