Kuartal II-2021, KSK Insurance Kantongi Laba Bersih Rp 4,12 Miliar

Kompas.com - 05/08/2021, 11:44 WIB
Ilustrasi asuransi. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi asuransi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KSK Insurance Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp 4,12 miliar pada kuartal II-2021, tumbuh 207,29 persen dari periode yang sama tahun lalu yang membukukan rugi bersih Rp 3,84 miliar.

Pertumbuhan laba bersih tersebut, ditopang pendapatan premi bruto yang tumbuh sebesar 17,61 persen menjadi Rp 199,19 miliar pada kuartal II-2021 dari Rp 169,36 miliar pada kuartal II-2020.

Sementara itu, secara year to date, aset perusahaan tumbuh sebesar 0,97 persen menjadi Rp 565,43 miliar pada kuartal II-2021 dibandingkan periode Desember 2020 yang tercatat sebesar Rp 560 miliar.

President Director KSK Insurance Indonesia Sharifuddin Wahab mengatakan, pertumbuhan laba bersih didukung dengan berbagai program-program yang terus diluncurkan perusahaan.

Baca juga: Pembangunan Sodetan Ciliwung-BKT Kembali Dilanjutkan

"Dalam 6 bulan terakhir, Kami sudah meluncurkan program-program menarik seperti, KSK Peduli MV, KSK Peduli Rumah," kata dia dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu, Finance Director KSK Insurance Indonesia Suharjo Lumbanraja mengatakan, kontribusi terbesar pada pendapatan premi bruto Perusahaan berasal dari asuransi kendaraan bermotor dan prooperti yang masing-masing memberikan kontribusi sebesar 33 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian disusul oleh asuransi kesehatan sebesar 14 persen, asuransi rekayasa sebesar 11 persen, asuransi pengangkutan 7 persen, dan asuransi aneka 2 persen.

"Dua inovasi program yang telah kami luncurkan sebelumnya, terbukti berhasil mendorong kinerja perusahaan," ucap Suharjo.

Marketing Director KSK Insurance Indonesia Eny Handayani menambahkan, keberhasilan inovasi program yang telah diluncurkan, mendorong perusahaan akan terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: AirAsia Hentikan Penerbangan Sementara, Ini Cara Ubah Jadwal Terbang



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.