Ini Mesin CS Digital BCA, Bisa Cetak Kartu ATM hingga Daftar E-Banking

Kompas.com - 13/08/2021, 17:57 WIB
Mesin CS Digital BCA dok BCAMesin CS Digital BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin customer service (CS) digital milik PT Bank Central Asia Tbk atau BCA ramai dibicarakan di jagat Twitter. Banyak orang yang baru mengetahui keberadaan mesin yang mampu mencetak kartu ATM tanpa bertemu petugas CS itu.

EVP Secreatriat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, mesin tersebut merupakan salah satu inovasi perseroan dalam menciptakan layanan perbankan yang lebih efisien dan dapat dimanfaatkan nasabah secara mandiri.

Ia menyebutkan, mesin CS digital BCA dengan fitur ganti kartu ATM menggunakan KTP elektronik sudah diluncurkan perseroan sejak April 2019.

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM BCA Lewat Mesin CS Digital

 

Hingga saat ini, BCA memiliki hampir 1.200 mesin CS digital yang tersebar di berbagai lokasi.

"Kami bersyukur bahwa mesin CS Digital ini dapat memberikan nilai tambah dan manfaat jangka panjang, terkhusus di masa pandemi saat ini yang mendorong nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara lebih mudah, praktis, dan aman," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8/2021).

Hera menjelaskan, nasabah dapat melakukan beragam transaksi customer service yang dapat diakses 24 jam melalui mesin CS digital.

Salah satu fitur yang dapat dilakukan oleh nasabah ialah, penggantian kartu ATM, meliputi migrasi karti ATM ke chip, hilang, rusak, penggantian jenis kartu, lupa PIN, serta cetak kartu digital ke fisik.

Selain itu, mesin CS digital juga dapat dimanfaatkan untuk registrasi e-Banking, meliputi BCA mobile, Klik BCA Individual (KBI), dan SMS BCA.

Baca juga: BCA Putuskan Stock Split Saham, Ini Rasionya

"Nasabah atau calon nasabah hanya perlu membawa KTP elektronik saja sebagai alat verifikasi untuk transaksi di mesin CS Digital. Hal ini memudahkan nasabah khususnya di masa pandemi saat ini," ujar Hera.

Adapun cara untuk mencetak katu ATM BCA melalui layanan CS digital adalah sebagai berikut :

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.