Kompas.com - 25/09/2021, 15:30 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Siapa yang bangga dengan perusahaan tempat bekerja saat ini? Pasti rasa bangga tersebut membuat kamu nyaman ketika berada di kantor untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab.

Bangga dengan kantor bukan hanya saat pertama kali diterima kerja. Begitu sudah lebih dari setahun bekerja, mulai hilang semuanya.

Banyak kebobrokan kantor yang kamu umbar ke sana kemari, termasuk keluarga dan teman. Meski tujuannya bukan untuk menjatuhkan kantor tempatmu bekerja, tetapi secara tidak langsung itu sudah kamu lakukan.

Seharusnya, apapun kejelekan kantor, dalam hal ini manajemennya tidak perlu disebar. Jaga aib tersebut seperti kamu menjaga aibmu. Toh kamu masih bekerja dan menikmati gajinya dari perusahaan tersebut.

Rasa bangga terhadap tempat kerja harus tertanam dalam sanubarimu. Sebagai karyawan, kamu harus bersikap baik, menaati segala peraturan yang berlaku, dan menjunjung tinggi kehormatan dan martabat perusahaan.

Selain itu, memiliki rasa bangga terhadap tempat kerja juga memberikan suatu energi positif sehingga kamu dapat berkontribusi lebih untuk kemajuan perusahaan.

Berikut ini yang akan kamu rasakan bila bangga dengan kantor atau perusahaan tempatmu bekerja, seperti dikutip dari Cermati.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menjadi pribadi yang bersyukur

Bagaimanapun kondisi atau keadaannya sekarang ini, perusahaan tempat bekerja adalah sumber penghasilan kamu sehari-hari. Di sanalah kamu mencari rezeki untuk menghidupi keluarga.

Dengan memiliki rasa bangga, kamu akan menjadi pribadi yang bersyukur. Bersyukur masih ada perusahaan yang mempekerjakanmu, bersyukur masih bisa bekerja dan dapat uang di tengah pandemi, bersyukur gaji tidak dipotong atau kena PHK.

Coba lihat di luar sana, banyak pengangguran yang menginginkan posisimu. Siap menggantikanmu. Jadi, setop menjelek-jelekkan kantormu dan mulai belajar bersyukur atas apa yang kamu peroleh dari tempat kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.