Hari Ini, Perempuan Muda "Ambil Alih" Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN

Kompas.com - 30/09/2021, 09:38 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Sharon Florencia, peserta program Girls Take Over 2021 Kementerian BUMN yang akan menjalankan peran sebagai Menteri BUMN sehari pada (30/9/2021).. Dok. Kementerian BUMNMenteri BUMN Erick Thohir bersama Sharon Florencia, peserta program Girls Take Over 2021 Kementerian BUMN yang akan menjalankan peran sebagai Menteri BUMN sehari pada (30/9/2021)..

JAKARTA, KOMPAS.com - Perempuan muda bernama Sharon Florencia akan mengambil alih peran Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pada hari ini, Kamis (30/9/2021). Sharon merupakan peserta dari program Girls Take Over 2021 asal Bekasi, Jawa Barat, berusia 24 tahun.

Mengutip akun instagram resmi Kementerian BUMN, Erick Thohir mengungkapkan kegiatan yang akan dilakukan Sharon selama menggantikannya. Salah satunya adalah memimpin rapat pimpinan.

"Sharon nanti kamu gantiin saya. Hari Kamis itu ada rapat pimpinan, jadi kamu pimpin rapat, nanti akan dibahas dua hal dalam rapat," ujar Erick seperti dikutip dari Instragam @kementerianbumn, Kamis (20/9/2021).

Baca juga: Erick Thohir: Gedung Sarinah akan Punya Ikon Relief Peninggalan Soekarno

Ia menjelaskan, dua hal yang dibahas dalam rapat yakni, pertama memastikan program kesetaraan gender berjalan atau tidak di Kementerian BUMN.

Kedua, bagaimana memastikan program-program kementerian yang sekarang akan difokuskan pada keberpihakan di bidang edukasi, lingkungan hidup dan UMKM.

"Hal-hal inilah yang akan direviu di dalam rapat pimpinan,” imbuh Erick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, Sharon merupakan lulusan terbaik dari universitas negeri di bidang psikologi dan best graduate officer development program salah satu BUMN di 2019. Ia memiliki cita-cita dalam mendorong kesetaraan perempuan dalam dunia kerja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Selama pandemi Covid-19 saat ini, Sharon berkesempatan memimpin tim Covid Rangers dalam mendorong kesadaran seluruh anggota tim demi mencegah penularan virus corona.

Selain itu, dia telah meningkatkan keterwakilan perempuan sebesar 20 persen di tim pemasarannya dengan berdasarkan kapabilitas individu. Dalam perjalanannya, Sharon mendorong anggota tim, khususnya perempuan untuk mampu memimpin diri sendiri, keluarga, dan lingkungan yang lebih luas.

Selain Sharon yang mengambil alih posisi Erick, dalam program Girls Take Over 2021 ada lima peserta perempuan muda lainnya yang akan mengambil alih posisi direktur utama (dirut) di lima perusahaan BUMN selama satu hari ke depan.

Kelimanya yakni Virdha Yudha (23) asal Jawa Tengah menjadi Dirut Angkasa Pura I, Sisilia Tunga (22) asal Nusa Tenggara Timur menjadi Dirut BRI, Adinda Zenniar (20) asal Jawa Tengah menjadi Dirut Bank Mandiri, Indira Arum (23) asal Sulawesi Selatan menjadi Dirut Kimia Farma, dan Putri Gayatri (20) asal Jawa Barat menjadi Dirut Telkomsel.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Bursa Indonesia Jadi Pasar Modal Terbesar di Asia Tenggara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.