Kompas.com - 30/09/2021, 13:48 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa. SHUTTERSTOCK/REDPIXEL.PLIlustrasi asuransi jiwa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki asuransi mungkin sudah menjadi pertimbangan bagi setiap orang, khususnya untuk mereka yang sudah punya kesadaran akan pentingnya asuransi untuk menjamin masa depan.

Pertanyaannya sekarang, kapan waktu yang tepat untuk membeli asuransi jiwa?

Seperti diketahui, asuransi jiwa digunakan sebagai perlindungan finansial akibat hilangnya kemampuan mencari nafkah dari seseorang, bisa disebabkan karena cacat tetap total atau kematian.

Dengan memiliki asuransi jiwa, maka yang pertanggungan yang akan keluar dari polis asuransi jiwa yang dimiliki akan menjadi bekal bagi keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: Apa Itu Marketplace dan Bedanya dengan Toko Online Maupun E-Commerce?

Perencana keuangan sekaligus Financial Educator Lifepal, Aulia Akbar, mengungkapkan kapan waktu tepat memiliki asuransi jiwa.

1. Saat sudah memiliki tanggungan

Bagi Anda memiliki tanggungan baik anak atau Anda menanggung orangtua kandung maka Anda harus memiliki proteksi yang cukup baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kita tidak akan pernah tahu, kapan musibah itu muncul. Dengan asuransi jiwa, maka akan memberikan keamanan finansial bagi keluarga jika Anda sudah tidak dapat lagi mencarikan nafkah.

Asuransi jiwa bisa menjadi jaminan untuk masa depan orang-orang yang Anda tanggung. Bagi anak-anak, asuransi jiwa bisa menjadi simpanan dana pendidikan untuk mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Baca juga: Iklan Adalah: Definisi, Jenis, dan Fungsinya

Apakah tepat membeli asuransi jiwa selagi muda?

Semakin muda memiliki asuransi jiwa, maka premi yang harus dibayarkan akan jauh lebih murah.

Saat masih muda, biasanya kondisi tubuh juga masih sehat dengan begitu, permohonan asuransi Anda juga akan lebih mudah disetujui.

Halaman:


Sumber Lifepal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.