KILAS

Saling Bantu Saat Pandemi, UMKM Balikpapan Bagikan Bekal untuk Sopir Ojek Online

Kompas.com - 05/11/2021, 14:07 WIB
Claudia Soenjoto pelaku UMKM  yang memanfaatkan teknologi Grab dalam memajukan usahanya. DOK. GrabClaudia Soenjoto pelaku UMKM yang memanfaatkan teknologi Grab dalam memajukan usahanya.

KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menjadi solusi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam mengembangkan bisnis.

Hal tersebut turut dilakukan oleh Claudia Soenjoto, pemilik usaha pastry bernama MACS di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Claudia memanfaatkan teknologi GrabExpress untuk memajukan usaha pastry-nya sekaligus membantu sesama di tengah pandemi.

Perempuan berambut sebahu itu mengatakan bahwa mitra pengantaran GrabExpress tidak hanya membantu proses pengiriman produknya, tapi juga merupakan mitra kerja yang mendukung keberlangsungan usahanya.

Ia memiliki tiga prinsip dalam berbisnis, yakni membantu, mendukung, dan saling menjaga. Dengan demikian, usahanya tidak hanya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, tapi juga membantu semua pihak yang terlibat dalam keberlangsungan usahanya.

“Tak jarang, mitra Grab mengantarkan pesanan saya ke banyak alamat yang tersebar di beberapa wilayah. Jadi, saya sediakan aneka camilan dan hand sanitizer di meja kecil sudut rumah saya untuk bekal mereka di jalan,” ujar Claudia dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terbatasnya jumlah karyawan, kata Claudia, membuatnya memilih layanan GrabExpress sebagai solusi pengantaran pesanan. Layanan pengantaran ini penting karena dapat mengirim pesanan pelanggan dengan cepat.

Menurut Claudia, pengantaran GrabExpress hanya butuh waktu kurang dari 5 menit. Dengan demikian, pelanggan dapat segera menikmati pesanan.

Claudia Soenjoto mempercayakan layanan GrabExpress sebagai solusi layanan pengantaran.DOK. Grab Claudia Soenjoto mempercayakan layanan GrabExpress sebagai solusi layanan pengantaran.

Layanan itu juga memiliki fitur pelacak sehingga ia bisa memastikan pesanan sudah sampai di tangan pelanggan.

“Selain itu, layanan pengiriman GrabExpress juga bisa menjadi salah satu solusi bagi pasien Covid-19 yang tengah menjalankan isolasi mandiri (isoman) dan membutuhkan pengantaran tanpa kontak,” ujarnya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.