Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia di Penghujung 2021

Kompas.com - 03/12/2021, 05:06 WIB
Nur Jamal Shaid,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Daftar orang terkaya di dunia terus berubah dari waktu ke waktu. Namun nama-nama seperti Elon Musk, Jeff Bezos, Bill Gates hingga Mark Zuckerberg masih menempati posisi 10 orang terkaya di dunia 2021.

Dikutip dari laman bloomberg, Jumat (3/12/2021), pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk bertengger di posisi pertama dalam daftar 10 orang terkaya di dunia 2021. Sementara di posisi kedua ada nama Jeff Bezos, bos Amazon.

Selanjutnya di posisi ketiga dan keempat daftar 10 orang terkaya di dunia, diisi oleh Bernard Arnault, CEO perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH) serta Bill Gates, pendiri Microsoft.

Berikut 10 orang terkaya di dunia 2021 versi Bloomberg.com, Kamis (2/12/2021):

Baca juga: Prospek Bisnis Elektronik di Akhir Tahun

1. Elon Musk

Nama Elon Musk barang kali sudah tidak asing terdengar di kalangan masyarakat dunia. Elon Musk beberapa kali trending di media sosial karena aksi-aksinya. Termasuk setelah Elon Musk menggeser Jeff Bezos dalam daftar orang terkaya di dunia yang dirilis oleh Forbes.

Kekayaan Elon Musk bersumber dari dua bisnis utamanya, yakni perusahaan mobil listrik otomatis Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX. Elon Musk juga dikenal sebagai pendiri Neuralink dan pendiri The Boring Company

Elon Musk memiliki 23 persen saham Tesla. Total kekayaan Elon Musk saat ini ditaksir mencapai 311 miliar dollar AS atau sekitar Rp 4.488 triliun. Tidak heran jika dirinya menjadi orang terkaya di dunia saat ini.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos saat ini berada di urutan kedua orang terkaya di dunia 2021. Jeff Bezos adalah pendiri perusahaan teknologi multinasional Amazon dan Blue Origin.

Baca juga: Menaker: PP tentang Pengupahan Tetap Berlaku

Selama pandemi Covid-19, perusahaan Amazon berhasil tetap bertahan. Pada tahun 2020, pendapatan Amazon tumbuh 38 persen menjadi 386 miliar dollar AS atau sekitar Rp 5.442 triliun.

Bahkan, perusahaan Amazon, yang dimulai sebagai toko buku online pada tahun 1993, sekarang menjadi perusahaan terbesar kedua di dunia dengan kapitalisasi pasar 1,7 triliun dollar AS.

Saat ini, perkiraan total kekayaan Jeff Bezos adalah sebesar 201 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.895 triliun.

Orang terkaya di dunia nomor dua ini sebelumnya menjabat sebagai presiden dan CEO Amazon. Namun dia mengundurkan diri pada 5 Juli 2021 lalu untuk mengejar minatnya di Space. Jeff Bezos adalah miliarder kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Orang terkaya di dunia 2021 didominasi oleh pemilik perusahaan teknologiAFP Orang terkaya di dunia 2021 didominasi oleh pemilik perusahaan teknologi

3. Bernard Arnault dan keluarga

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com