Sri Mulyani: Yuk Bangkitkan Kembali Turisme dan Ekonomi Bali

Kompas.com - 26/12/2021, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak semua pihak untuk membangkitkan pariwisata Bali. Sebab dengan begitu, perekonomian masyarakat Bali bisa kembali bangkit.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (26/12/2021). Dalam foto yang diunggah, Sri Mulyani menghabiaskan waktu libur Natal bersama suaminya Tonny Sumartono dan cucunya di Bali Zoo Gianyar.

"Bali Zoo Gianyar dengan cucu-cucu di hari libur Natal. Yuk, bangkitkan kembali turisme dan ekonomi Bali," tulis Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Jangan Minder, Ini Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Selain itu, bersama suami dan cucu-cucunya, Sri Mulyani nampak sedang memberi makan sejumlah hewan di kebun binatang tersebut. Mulai dari memberi makan lamur, rusa, hingga singa.

"They love feeding the animals, lamur, rusa, gajah, macan dan singa. Siang di Gianyar agak mendung dan sangat lembab," kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan jumlah wisatawan domestik yang melakukan perjalanan ke Bali menjelang libur Natal dan tahun baru diprediksi mencapai sedikitnya 30.000 orang.

"Melihat situasi terkini, saya memprediksi ada peningkatan jelang Nataru, sekitar tanggal 20 Desember ke atas. Perkiraan saya akan ada 15.000-20.000 wisatawan melalui udara, dan 15.000 wisatawan melalui pelabuhan," jelas Suryawijaya kepada Kompas.com, Kamis (16/12/2021).

Ketua PHRI Badung ini juga memprediksi tingkat okupansi penginapan pada saat libur Natal dan tahun baru akan meningkat rata-rata dari awalnya hanya 35 persen, menjadi 50-60 persen.

Meski begitu, Suryawijaya berharap situasi pandemi Covid-19 terus membaik sehingga wisatawan mancanegara (wisman) bisa mulai berdatangan kembali ke Bali.

Baca juga: Naik Rp 500, Ini Tarif Tol Simpang Tomang-Tangerang-Cikupa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.