Cuitan Elon Musk Kembali Membuat Dogecoin Melesat

Kompas.com - 14/01/2022, 19:02 WIB
Elon Musk KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoElon Musk
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Unggahan orang terkaya dunia Elon Musk di Twitter, kembali mendongkrak harga aset kripto dogecoin, pada sesi perdagangan hari ini, Jumat (14/1/2022).

Melalui cuitannya, Musk yang merupakan CEO Tesla mengumumkan aset kripto dogecoin dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk sejumlah merchandise perusahaan mobil listrik terbesar itu.

"Merchandise Tesla bisa dibeli dengan dogecoin," tulis Elon melalui akun Twitter pribadinya, Jumat.

Tidak berselang lama, harga dogecoin langsung melesat 18 persen ke level 0,2 dollar AS, setelah cuitan itu diunggah.

Baca juga: Kripto Lokal Bermunculan, Apakah Bakal Bisa Bertahan?

Dilansir dari The Verge, sejumlah merchandise Tesla yang dapat dibeli menggunakan dogecoin ialah Cyberquad for Kids dengan harga 2.320 dollar AS atau sekitar 12.020 dogecoin, Giga Texas Belt Buckle seharga 161 dollar AS atau 835 dogecoin, dan Cyberwhistle seharga 58 dollar AS atau 300 dogecoin.

Rencana pembelian merchandise Tesla menggunakan dogecoin sebenarnya telah diumumkan pada pertengahan Desember 2021.

Setelah pengumuman itu disampaikan, harga aset kripto "andalan" Musk tersebut langsung melesat lebih dari 20 persen.

Sebagaimana diketahui, Elon Musk memang dikenal vokal menyampaikan pandangannya terkait aset kripto, mulai dari bitcoin hingga dogecoin.

Orang terkaya dunia itu kerap kali mengunggah gambar guyonan berkaitan dengan dogecoin, yang biasanya direspons dengan pergerakan harga aset kripto tersebut.

Cuitan Elon Musk juga dinilai memberikan andil besar terhadap pergerakan dogecoin sepanjang tahun 2021, yang meroket 4.000 persen secara tahunan.

Baca juga: Saat Pedagang Aset Kripto Resah Kehilangan Investor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.