Pengguna Wise Kini Bisa Transfer Uang ke China lewat Weixin

Kompas.com - 28/01/2022, 16:35 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna aplikasi remitansi Wise kini bisa mentransfer uang ke pengguna aplikasi Weixin (WeChat versi China Daratan). Hal itu bisa dilakukan karena Wise telah bekerja sama dengan Tencent Financial Technology, pemilik Weixin.

Penggguna Wise dapat mengirim uang dari 11 mata uang, termasuk dollar AS dan rupiah ke pengguna Weixin dalam hitungan menit. Nantinya uang tersebut akan dikonversi menjadi yuan sesuai nilai tukar pasar mata uang.

Wise's APAC Expansion Lead Lim Paik Wan mengatakan, untuk melakukan transfer internasional, caranya cukup mudah, dan tidak memerlukan detail dan kode bank yang rumit.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Diyakini Bisa Cegah Banjir Rob

“Anda hanya perlu nama penerima dan identitas Weixin. Dana akan diterima kartu bank yang dihubungkan ke akun penerima pada aplikasi Weixin,” kata Lim Paik Wan dalam siaran pers, Jumat (28/1/2022).

Lim Paik Wan mengatakan, sejak peluncuran transfer uang ke China pada 2016, Wise terus membangun kemitraan dan infrastruktur untuk membawa cara baru bagi pelanggan untuk mengirim uang ke China.

“Pelanggan Wise dapat mengirim uang kepada pengguna Alipay dan UnionPay di China dan kemitraan ini meningkat ke rute baru di mana pelanggan dapat mengirim uang ke pengguna Weixin,” kata dia.

Lim Paik Wan juga mengatakan, China merupakan negara penerima pengiriman uang terbesar kedua di dunia dengan aliran masuk 60 Miliar dolar AS pada tahun 2020. Oleh karena itu, kerja sama dengan Tencent Financial Technology akan menambah opsi bagi pelanggan WIse dalam melakukan pengiriman uang.

Baca juga: Pemerintah Akan Tarik Utang Rp 25 Triliun pada Pekan Depan

“Kami senang dapat memberikan pelanggan Wise di seluruh dunia pilihan yang nyaman untuk mengirim uang ke negara tanpa markup nilai tukar. Dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang, layanan yang cepat, nyaman, terjangkau, dan transparan akan memberikan nilai tambah yang sangat besar,” kata Lim Paik Wan.

Sementara itu, General Manager Tencent Financial Technology Asia Pacific Wenhui Yang mengatakan, kemitraan dengan Wise menandai tonggak pencapaian penting dalam mempermudah pengguna di seluruh dunia untuk transfer uang ke China melalui Weixin.

“Kolaborasi ini merupakan langkah dalam menghadirkan kenyamanan bagi penerima kami di China dengan memanfaatkan jangkauan global Wise bersama dengan Weixin, platform yang paling dikenal oleh penerima kami di China,” ujar Wenhui Yang.

Baca juga: Pupuk Indonesia Bakal Tindak Tegas Distributor yang Terlibat Penyelewengan Pupuk Subsidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.