Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Hapus Menu Kentang Goreng Large, Kenapa?

Kompas.com - 02/02/2022, 15:33 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu restoran cepat saja (Fast Food) McDonald's mengumumkan mulai 2 Februari akan membatasi penjualan menu kentang goreng alias French Fries kemasan besar untuk sementara waktu.

Dengan begitu McDonald's hanya menyediakan French Fries dalam ukuran medium atau small di seluruh gerai McDonald’s Indonesia hingga dalam waktu yang tidak ditentukan.

"Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries," tulis akun resmi Twitter @McDonald's dikutip Kompas.com, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Kolaborasi dengan McD Lewat BTS Meal, BTS Dapat Bayaran Rp 127,8 Miliar

Sementara itu, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, pembatasan pembelian kentang goreng ini dilakukan lantaran adanya kendala pengiriman pasokan kentang terkait pandemi Covid-19.

"Namun, kami bisa pastikan bahwa McDonald’s akan terus melakukan langkah-langkah proaktif untuk dapat memenuhi permintaan dari konsumen," kata Sutji.

Baca juga: BTS Meal, Bisnis McD yang Memanfaatkan Strategi Kebudayaan Korea

Sutji menuturkan, pihaknya akan memanfaatkan kekuatan rantai pasokan global McDonald’s yang melayani lebih dari 39.000 restoran di lebih dari 100 negara di seluruh dunia untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin.

"Tak perlu khawatir kami tetap menyediakan French Fries dalam ukuran medium atau small di seluruh gerai kami agar pelanggan tetap bisa menikmatinya," ungkap Sutji.

Baca juga: BTS Meal, Menjual Selebritas ala McD

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com