KILAS

Dari Konten Turun ke Hati, Ini Cara Brand Terkenal Buat Konten yang Memikat Konsumen

Kompas.com - 22/02/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com – ShopeePay kembali menggelar diskusi interaktif ShopeePay Talk bertajuk “Dari Konten Turun ke Hati” yang diikuti oleh tiga pakar industri kreatif.

Ketiga pakar industri kreatif tersebut adalah Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Baso Aci Akang, Dandi Sepsaditri, Founder dan CEO Garis Temu, Giorrando Grissandy, dan Marketing Manager Bobobox, Ahmad Qois.

Pada kesempatan tersebut, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menatakan, zaman sekarang konten media sosial (medsos) menjadi cara jitu untuk menghubungkan pelaku bisnis dan konsumen.

“Terlebih selama masa pandemi, ketika ruang gerak masyarakat sangat terbatas, media sosial sangat diandalkan agar bisnis dapat terus berjalan,” katanya dalam rilis resmi ShopeePay yang diterima Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dalam acara ShopeePay Talk bertajuk Dari Konten Turun ke HatiDOK. Humas ShopeePay Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dalam acara ShopeePay Talk bertajuk Dari Konten Turun ke Hati

Untuk itu, lanjut Eka, pihaknya berharap kehadiran tiga pakar industri kreatif dalam ShopeePay Talk bulan ini dapat memberikan inspirasi bagi para pebisnis lain tentang cara mengembangkan bisnis lewat konten medsos.

Baca juga: Belanja di Shopee dan Tokopedia, dengan Anteraja Kini Bisa COD

Dirangkum Kompas.com dari rilis resmi ShopeePay, Selasa, berikut tiga cara mengembangkan bisnis lewat konten medsos:

1. Jalin kedekatan dengan persona brand yang berkarakter

Founder dan CEO Garis Temu, Giorrando Grissandy, mengatakan, dalam membuat konten medsos, “memanusiakan brand” adalah salah satu kiat penting yang perlu diterapkan.

Lantas, apa yang dimaksud dengan memanusiakan brand?

Giorrando memaparkan, bentuk konten medsos yang dihasilkan, tipe informasi yang disampaikan, sampai gaya berkomunikasi yang dijalin dengan audiens, harus menunjukkan sisi humanis dari sebuah brand.

Baca juga: Cara Top Up Saldo Ovo, GoPay, dan ShopeePay via BCA

Dengan demikian, sebuah brand yang selama ini terkesan “jauh” akan terasa lebih dekat dan akrab dengan konsumen. Hal ini dapat menumbuhkan kepercayaan dan kedekatan antara brand dan konsumen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.