Belajar dari Kasus Binomo, Ini 4 Tips Memilih Investasi

Kompas.com - 19/03/2022, 08:53 WIB

KOMPAS.com - Cara berinvestasi bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada beberapa tips cara investasi yang perlu dipahami.

Dalam beberapa waktu belakangan, masyarakat Indonesia digemparkan oleh kasus binary option atau praktik investasi ilegal yang diduga kuat memberikan banyak kerugian secara materiil dan non-materil kepada korban.

Praktik investasi dalam kedok trading dan binary option menjadi sorotan karena menghadirkan praktik investasi ilegal yang merugikan banyak penggunanya. Hal ini tentunya sangat disayangkan di mana saat ini tren investasi sedang naik daun di kalangan masyarakat.

Co-Founder Lifepal.co.id, Benny Fajarai, mengatakan bahwa masyarakat perlu semakin berhati-hati terhadap ancaman dari adanya praktik investasi ilegal. Cara berinvestasi memang perlu kehati-hatian.

Baca juga: Mengenal Riba Nasiah: Pengertian, Contoh, dan Hukum Larangannya

“Masyarakat diharuskan untuk memilih jenis investasi yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhannya, serta tentunya investasi yang menawarkan imbal hasil balik dengan skala yang masuk akal,” ungkap Benny, Sabtu (19/3/2022).

4 tips cara berinvestasi (cara investasi).prudentiallocations.com 4 tips cara berinvestasi (cara investasi).

Tips cara berinvestasi

Benny juga membagikan beberapa cara berinvestasi yang dapat diaplikasikan guna menjaga modal yang ditanam berjalan sesuai dengan tujuan awal kita sebagai investor. Berikut beberapa tips cara investasi:

1. Kenali tipe investasi dan profil risiko sesuai dengan kebutuhan finansial.

Cara berinvestasi pertama, hal pertama yang perlu dilakukan oleh seorang calon investor adalah mengenali tujuan awal dalam melakukan investasi, serta mempertimbangkan segala jenis risiko finansial yang akan dihadapi.

Dengan adanya tujuan dan mempertimbangkan profil risiko secara seksama, maka akan memudahkan investor dalam memilih produk investasi sesuai dengan kebutuhan dan mencapai hasil yang diharapkan dalam investasinya.

2. Perhatikan aspek legalitas investasi.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Lifepal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.