Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akulaku PayLater Resmi Meluncur, Serius Garap Bisnis Beli Sekarang Bayar Nanti

Kompas.com - 03/04/2022, 15:00 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi memperkenalkan solusi layanan belanja sekarang bayar nanti atau buy now pay later (BNPL) dengan nama dan logo baru, yakni Akulaku PayLater.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, penyegaran brand dan logo tersebut dilakukan seiring dengan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan solusi layanan keuangan digital bagi seluruh pengguna.

Adapun brand Akulaku PayLater itu tetap bernaung di bawah kendali PT Akulaku Finance Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: 3 Hal Dasar yang Perlu Diperhatikan bagi Pengguna Paylater dan Kartu Kredit

Langkah penyegaran brand disebut sebagai strategi untuk meningkatkan brand awareness perusahaan sekaligus dalam rangka mengukuhkan komitmen Akulaku Group dalam industri pembiayaan digital, terutama di bidang paylater.

"Dengan brand baru ini, kami berharap dapat terus menjadi yang terdepan dalam memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat luas," ujar Efrinal, dikutip dalam keterangannya, Minggu (4/3/2022).

Baca juga: Pengguna Fitur PayLater Tokopedia Meningkat Dua Kali Lipat di 2021

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Akulaku PayLater merupakan solusi layanan buy now pay later yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi di berbagai platform e-commerce dengan menggunakan limit kredit yang tersedia.

"Akulaku PayLater telah tersedia dan terhubung dengan berbagai platform e-commerce teratas dan ternama di Indonesia," katanya.

Baca juga: Akulaku Raih Pendanaan 10 Juta Dollar AS dari Lend East

Kehadiran layanan paylater itu diharapkan dapat mendukung Akulaku Group merealisasikan target melayani 50 juta pengguna di seluruh Asia Tenggara pada tahun 2025.

"Secara keseluruhan, layanan Akulaku Group telah hadir dan tersedia di Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Malaysia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com