[POPULER MONEY] CPO Masih Boleh Diekspor | Perubahan Sikap Elon Musk Bikin Luhut Penasaran | Harga Saham Yenny Wahid Turun

Kompas.com - 28/04/2022, 05:35 WIB

1. CPO Ternyata Masih Boleh Diekspor, Lalu Apa yang Dilarang Jokowi?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan produk minyak goreng. Kebijakan larangan ekspor ini berlaku mulai Kamis 28 April 2022 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pemerintah memberikan penjelasan, bahwa yang dilarang ekspor bukan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO), melaikan produk minyak goreng dan Refind, Bleached, Deodorized plam olein atau yang dikenal dengan nama RBD palm olein.

Larangan produk RBB palm olein berlaku pada tiga jenis HS code yakni 1511.9036, 1511.9037 dan 1511.9039.

Yang perlu diketahui, RDB palm oil merupakan produk turunan dari CPO. Lebih jelasnya, RBD palm olein merupakan produk hasil rafinasi dan fraksinasi CPO yang digunakan sebagai minyak goreng.

Selengkapnya baca di sini

2. Saat Perubahan Sikap Elon Musk Bikin Luhut Penasaran...

CEO Tesla Inc Elon Musk menyambut langsung kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Giga Factory Tesla, Austin, Texas.

Luhut mengaku tak menyangka kedatangannya disambut dengan ramah. Adapun saat menyambut Luhut dkk, Bos Tesla tampak santai dengan mengenakan kaos berwarna hitam. Ini kali pertama Luhut bertemu dengan Elon Musk.

"Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas," kata Luhut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa (26/4/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.