Bank Mandiri dan Pos Indonesia Resmikan Kerja Sama Lintas Keagenan

Kompas.com - 06/05/2022, 09:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri berkerja sama dengan Pos Indonesia meresmikan kerja sama bisnis model lintas keagenan antara Mandiri Agen yang merupakan mitra usaha Bank Mandiri dan Agen Pos mitra usaha Pos Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan inklusivitas layanan keuangan dan layanan kurir.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan, Bank Mandiri saat ini telah didukung lebih dari 100.000 jaringan Mandiri Agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan berbagai layanan keuangan kepada masyarakat.

"Begitu pun Pos Indonesia yang telah memiliki jaringan layanan kantor Pos dan Agen Pos yang representatif di seluruh Indonesia. Dengan kerja sama ini, ada potensi jaringan layanan agen dapat tumbuh berkembang bersama-sama,” ujar Josephus dalam keterangan resmi, Kamis (5/4/2022).

Baca juga: Tiga Mekanisme Pencairan BLT Pangan April 2022, Termasuk BLT Minyak Goreng: Melalui PT Pos, di Bank Himbara, dan TNI/Polri

Ia optimis, sinergi ini dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para mitra usaha Bank Mandiri dan Pos Indonesia untuk mengembangkan usahanya.

Di sisi lain, ia menyebut ini adalah upaya peningkatan dan pemerataan akses masyarakat terhadap produk layanan keuangan dan layanan jasa kurir di Indonesia.

“Kerja sama ini sangat menguntungkan bagi berbagai pihak, terutama untuk Mandiri Agen dan Agen Pos, di mana Mandiri Agen yang memberikan layanan keuangan seperti pembukaan rekening dan transaksi tarik setor tunai nantinya juga bisa menjadi Agen Pos yang memberikan layanan jasa kurir seperti pengiriman paket baik domestik maupun internasional dan begitu pun sebaliknya. Tentunya ini dapat menambah penghasilan para agen dan membantu pengembangan usahanya,” ungkapnya.

Baca juga: Subsidi Upah Pekerja Bergaji di Bawah Rp 3,5 Juta Gagal Cair Sebelum Lebaran, Ini Janji Menaker Ida di Hari Buruh

Kerja sama antara dua BUMN ini dalam bentuk pemanfaatan jaringan masing-masing agen untuk memberikan layanan keuangan dan layanan kurir yang inklusif.

Ia menjabarkan, kolaborasi juga untuk meningkatkan kemudahan operasional agen dan konsumen dalam mengakses layanan keuangan dan layanan kurir serta kolaborasi paket produk (product bundling) dalam rangka pemberdayaan masyarakat terutama UMKM.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.