Kini Pengguna blu by BCA Bisa Nikmati Tarif Transfer Antarbank Rp 2.500, Simak Caranya

Kompas.com - 10/05/2022, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Digital BCA atau BCA Digital resmi menghadirkan sistem BI Fast Payment pada aplikasi mobile banking blu.

Dengan kehadiran sistem pembayaran teranyar BI itu, nasabah blu dapat transfer dana antarbank lebih efisien, yakni Rp 2,500 per transaksi.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, nasabah blu juga tetap bisa merasakan bebas biaya transfer online atau Rp 0 dengan bluRewards.

Baca juga: Blu BCA: Cara Daftar dan Fitur-fiturnya

Lebih lanjut Ia bilang, kehadiran BI Fast merupakan bagian dari roadmap perusahaan dalam pengembangan produk dan teknologi pada aplikasi mobile banking blu di 2022.

"Keberhasilan blu menjadi salah satu platform bank digital yang menyediakan BI-Fast adalah satu langkah dari sekian banyak rencana pengembangan produk blu tahun ini," ujar dia, dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

"Fokus utama kami adalah mengakomodir sebanyak mungkin kebutuhan nasabah, sehingga blu bisa menjadi sahabat finansial sehari-hari yang bisa membantu nasabah mencapai financial goalsnya," tambah Lanny.

Lanny menjelaskan, nasabah blu bisa menggunakan layanan BI Fast dengan minimum transaksi sebesar Rp 5.000 dan maksimal Rp 250 juta.

Baca juga: Aplikasi Blu BCA Digital Segera Tambah Fitur Layanan Kredit

Untuk dapat menikmati BI-Fast, Ia menambah, nasabah cukup memiliki nomor handphone atau email yang terdaftar di aplikasi blu by BCA Digital.

Nomor handphone atau email itu kemudian didaftarkan sebagai proxy address untuk menggantikan fungsi nomor rekening di BI-Fast, di mana satu proxy address hanya bisa digunakan di satu rekening.

"Tapi jika nasabah blu sudah lebih dulu mendaftarkan nomor handphone atau email di bank lain, tetap bisa melakukan update proxy address di blu,” kata Lanny.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.