Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blibli dan JumpStart Luncurkan "Vending Machine" Khusus Produk UMKM

Kompas.com - 30/05/2022, 21:15 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blibli berkolaborasi bersama JumpStart meluncurkan vending machine, khusus menjual produk UMKM. Vending machine ini dihadirkan agar para UMKM dapat memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk dengan lebih efisien secara omnichannel.

Unit vending machine UMKM ini baru berada di Grand Indonesia, Jakarta.

Upaya kolaboratif antara Blibli dan JumpStart pun mendapat apresiasi dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Menkop UKM, Teten Masduki menuturkan, sinergi lintas industri khususnya di sektor digital makin dibutuhkan guna meningkatkan kapabilitas UMKM di kanal online.

Baca juga: 3 Kunci Utama Dongkrak UMKM Ala Gubernur Bank Indonesia

"Maka dari itu, kami mengapresiasi inisiatif dari Blibli dan JumpStart dalam memberikan dukungan peningkatan kapasitas hingga pemasaran terhadap produk-produk UMKM yang kini kian berkualitas. Kami berharap, sinergi ini dapat memberikan manfaat nyata yang berkelanjutan bagi UMKM sekaligus menginspirasi para pelaku industri lainnya untuk bergandengan tangan mendukung kemajuan UMKM yang merupakan agen kebangkitan ekonomi nasional," ujar Menkop UKM Teten Masduki dalam peresmian tersebut di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Blibli Catatkan Kenaikan Transaksi 2 Kali Lipat selama Ramadhan 2022

Dalam kesempatan itu, CMO Blibli Edward Kilian mengatakan bahwa Blibli berkomitmen untuk terus memperluas akses akan produk-produk UMKM. Salah satunya melalui kolaborasi ini, menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut.

Pada kerja sama ini, Blibli telah menggandeng 36 UMKM untuk menghadirkan 180 varian produk lokal terbaik yang bisa langsung didapat pelanggan di vending machine inovatif yang disediakan oleh JumpStart.

Untuk memperkenalkan vending machine inovatif ini ke masyarakat luas, Blibli dan JumpStart menyelenggarakan kegiatan Locale Pop Up yang akan berlangsung di Grand Indonesia hingga 12 Juni.

Di sini, pengunjung bisa melakukan pembelian produk-produk UMKM di empat vending machine pertama yang tersedia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com