Perkuat Keamanan Siber, Menlo Security Tawarkan Keamanan 100 Persen dengan Tingkat Kualitas Militer

Kompas.com - 06/06/2022, 14:23 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam bidang keamanan cloud, Menlo Security Inc, menawarkan layanan keamanan 100 persen dengan tingkat kualitas militer yang bergaransi malware sampai dengan 1 Juta dollar AS.

Regional Director, Southeast Asia, Menlo Security CK Mah mengatakan, inisiatif ini diluncurkan lantaran melihat kebutuhan untuk keamanan siber masih tinggi.

Hal ini pun juga didorong oleh pandemi yang membuat percepatan digitalisasi di seluruh dunia tinggi yang juga diikuti oleh peningkatan ancaman siber yang naik signifikan.

CK Mah juga memaparkan berdasarkan laporan Interpol yang ia terima menunjukkan bahwa keamanan siber Indonesia berada di peringkat ke-6 di antara negara-negara ASEAN lainnya dan peringkat ke-83 dari 160 negara secara global.

Baca juga: Bos BCA: Uang Dicuri Hacker, Akan Kami Ganti

"Bahkan kami juga mendapatkan laporan bahwa ada sekitar 2,7 ransomware terdeteksi di negara ASEAN sepanjang tahun 2021 dan Indonesia memimpin dengan 1,3 juta kasus," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (6/6/2022).

"Kami membantu bisnis melalui keamanan cloud dengan menerapkan zero-trust dan loolation core untuk memastikan mereka aman dari segala serangan daring. Kami membantu berbagal perusahaan dalam menjaga dan mencegah risiko-risiko digital melalui keamanan 100 persen tingkat kualitas militer, bergaransi malware 1 juta dollar AS," sambung CK Mah.

Baca juga: Kebutuhan RUU Keamanan Siber Dinilai Sudah Sangat Mendesak

Lebih lanjut CK menuturkan, layanan Secure Web Gateway (SWO) Menlo Security didukung oleh Isolation Core™ yang menawarkan kemampuan keamanan yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mencapai Secure Cloud Transformation Secure Web Gateway.

"Kami juga menggabungkan seluruh kemampuan keamanan ke dalam satu platform cloud-native, yang mencakup CASB, DLP, RBI, Proxy, FWaaS, dan Akses Pribadi untuk menyediakan API yang dapat diperluas serta antarmuka tunggal untuk kebutuhan manajemen kebijakan, pelaporan dan Analisa ancaman," paparnya.

Baca juga: [POPULER MONEY] 1.400 Karyawan KB Bukopin Mundur | Bank Indonesia Diretas Ransomware | Cara Hasil Karya Terjual di NFT

CK menambahkan, pihaknya juga menghadirkan Menlo Labs untuk memberikan wawasan, keahlian, konteks, dan alat bagi pelanggan untuk membantu mereka tetap terhubung, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan aman tanpa kompromi.

"Tim keamanan perusahaan tidak perlu khawatir lagi tentang sistem yang berbelit, penuh tambal sulam dan peringatan-peringatan yang mendadak. Sebaliknya, mereka bisa terus bergerak cepat dan fokus pada bisnis," ujar dia.

Dia berharap solusi-solusi yang ditawarkan oleh perusahaanya bisa membantu organisasi dalam memperkuat akses granular dan kebijakan keamanan perusahaan, mencegah kebocoran data dan pencurian kredensial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.