Google Maps Tampilkan Tarif Tol, Begini Cara Melihatnya

Kompas.com - 22/06/2022, 10:25 WIB

 

KOMPAS.com - Bagi yang para pengguna jalan tol, informasi tarif tol terbaru bisa jadi sangat membantu. Terutama untuk memastikan apakah saldo e-toll cukup saat berada di gerbang keluar.

Nah, perusahaan teknologi Google, saat ini sudah menambahkan inovasi fitur untuk mengetahui tarif tol di Google Maps (tarif tol Google Maps).

Bagaimana cara melihat tarif tol di Google Maps?

Tarif tol di Google Maps ini merupakan estimasi yang dihitung dari informasi yang berasal dari pengelola jalan tol dan perhitungan lainnya seperti golongan kendaraan.

Baca juga: Deretan 7 Jalan Tol Terpanjang di Indonesia

Fitur di Google Maps ini juga menyediakan informasi apabila terjadi kemacetan di jalan, kecelakaan, penutupan lajur jalan tol, hingga informasi apabila ada pembatasan kendaraan ganjil dan genap.

Dengan bermodalkan informasi dari Google Maps ini, pengendara memiliki opsi perjalanan yang beragam untuk mempersiapkan perjalanan mereka, apakah perlu menggunakan tol atau sebaliknya yakni memilih menggunakan jalan arteri.

Berikut ini cara melihat tarif tol di Google Maps (informasi tarif tol di Google Maps):

1. Buka aplikasi Google Maps di smartphone, jangan lupa untuk menyalakan GPS

2. Ketuk layar "Telusuri di Sini" di bagian atas tampilan Google Maps

Google menyediakan informasi tarif tol di Google Maps atau tarif tol Google Maps. Muhammad Idris/Kompas.com Google menyediakan informasi tarif tol di Google Maps atau tarif tol Google Maps.

3. Ketik lokasi yang akan dituju

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.