Sambut HUT Perhubungan dan HUT RI, Kemenhub Adakan Lelang Lukisan hingga Konser Elek Yo Band

Kompas.com - 06/08/2022, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Konser Kebangsaan, Simfoni Insan Perhubungan disertai lelang yang dihadiri sejumlah pebisnis.

Dalam acara tersebut dilakukan lelang dua lukisan karya Putu Sutawijaya yang dipandu oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dibantu oleh Penyanyi Yuni Shara serta publik figur yang kerap menjadi presenter atau pembawa acara Indra Bekti.

Alhasil, lukisan tersebut menjadi milik pengusaha asal Malang, Jawa Timur, Budi yang mau merogoh kocek hingga Rp 1,5 miliar. Dalam kesempatan itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kepada seluruh tamu yang mengikuti lelang dan Konser Kebangsaan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dalam Konser Kebangsaan ini. Kepada Pak Budi (pembeli lelang tertinggi), lukisan (yang dilelang) ini kami pinjam dulu selama setahun untuk dipajang di Bandara Ngurah Rai. Nanti setelah itu, lukisan tersebut jadi hak milik bapak, terima kasih," ucapnya di Djakarta Theater Ballroom, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: KAI Tebar Promo Tiket Kereta Murah Khusus HUT RI, Cek di Sini Syarat dan Rutenya

Adapun dana donasi dari lelang yang terhimpun pada acara Kemenhub mencapai Rp 10,5 miliar. Usai melakukan lelang, grub Elek Yo Band yang di dalamnya terdapat personel Menhub, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menkop UKM Teten Masduki turut memeriahkan Konser Kebangsaan.

Elek Yo Band menyanyikan dua lagu. Seperti biasa Menteri PUPR memainkan alat tabuh drum, kemudian Budi Karya sebagai gitaris sekaligus vokalis, dan Menkop UKM sebagai vokalis. Budi karya menambahkan, Konser Kebangsaan yang dihelat merupakan momentum untuk memberi makna pada Hari Kemerdekaan dan Hari Perhubungan.

Melalui konser ini juga, dilakukan peluncuran hymne Perhubungan ciptaan N Simanungkalit yang diaransir ulang, dan mars Perhubungan yang baru saja diciptakan. Keduanya ditangani langsung oleh komposer dan musisi ternama Indonesia, Addie MS.

"Kedua lagu ini digarapkan dapat lebih mengukuhkan semangat dalam diri insan Perhubungan untuk senantiasa memberikan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat. Juga untuk membangkitkan kebanggaan yang memotivasi karya terbaik. Adapun para pengisi acara sebagian juga adalah para insan Perhubungan baik dari kementerian maupun stakeholders lainnya," tuturnya.

Baca juga: Grup Musik Menteri Elek Yo Band dan Abdee Slank Pukau Ribuan Alumni UGM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.