Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pusat Bank Mandiri Kebakaran, Manajemen: Sudah Terkendali, Tidak Ganggu Operasional

Kompas.com - 11/08/2022, 11:00 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor pusat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Gedung Plaza Mandiri, sempat terjadi kebakaran pada Kamis (11/8/2022) dini hari. Namun, manajemen memastikan insiden itu telah teratasi, dan saat ini operasional di kantor pusat telah berjalan normal.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, kepulan asap yang terjadi pada dini hari tadi disebabkan oleh korsleting. Kebakaran di kantor pusat Bank Mandiri itu bisa langsung diatasi dengan cepat.

"Kami memastikan kepulan asap akibat korsleting tersebut telah dapat terkendali dengan cepat," ujar Rudi dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Bank Mandiri Ingin Punya Bank Digital, Kaji Pemisahan Usaha Livin by Mandiri

Lebih lanjut Ia bilang, Kebakaran di kantor pusat Bank Mandiri bisa diatasi oleh sistem hidran yang tertanam di dalam kantor. Selain itu, tim pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan juga responsif terhadap insiden itu.

"Berkat sistem hydrant gedung yang telah berfungsi dengan baik serta tim pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Jakarta Selatan yang bergerak cepat," katanya.

Bank pelat merah itu juga telah berkordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat, agar penanggulangan insiden tersebut dapat terkendali dengan aman.

Baca juga: Semester I 2022, Bank Mandiri Tutup 40 Kantor Cabang, Siapkan 241 Smart Branch

Dengan telah padamnya kobaran api, Rudi memastikan, saat ini operasional di kantor pusat telah kembali berjalan normal. Kebakaran di kantor pusat Bank Mandiri itu diklaim tidak mengganggu kondisi bisnis perseroan.

"Kami memastikan bahwa insiden tidak mengganggu sama sekali operasional perusahaan," ucap dia.

Baca juga: Bank Mandiri Bukukan Kenaikan Laba Bersih 61,7 Persen Semester I 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com