Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSBK Bakal Bangun Mal Ketiga di Balikpapan Superblock

Kompas.com - 09/12/2022, 15:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) mencatat kenaikan jumlah pengunjung mal di Balikpapan Superblock Kalimantan Timur. Untuk mengantisipasi potensi kenaikan jumlah pengunjung pada kawasan Balikpapan Superblock, BSBK berencana mengembangkan pusat perbelanjaan ketiga di kawasan tersebut.

“Rencananya, mal ketiga tersebut memiliki luas leaseable sekitar 23.400 m2 dengan konsep Shop, Dine dan Leisure bertema beach walk dan dermaga. Mal ini juga akan diisi oleh tenant-tenant fashion, supermarket dan F&B internasional,” kata Direktur Operasional PT Wulandari Bangun Laksana Tbk dalam siaran pers, Jumat (9/12/2022).

Tjia mengatakan, kehadiran mal ketiga ini untuk melengkapi ke dua mal BSBK yang sudah ada. Dengan kehadiran mal ketiga ini maka secara keseluruhan total leaseable ketiga mal yang berada dalam kawasan Balikpapan Superblock mencapai 92.134,39 m2.

Baca juga: Mengenal Istilah ARB di Bursa Efek

Adapun jumlah pengunjung pada dua mal milik BSBK, eWalk dan Pentacity, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Jika pada tahun 2021, jumlah pengunjung mal eWalk rata-rata sekitar 406.211 orang per bulan, pada kuartal ketiga 2022 rata-rata sudah mencapai 573.122 pengunjung per bulan.

“Angka ini meningkat sebesar 34,2 persen. Adapun jumlah pengunjung mal Pentacity pada tahun 2021 rata-rata tercatat 347.471 orang per bulan. Sedangkan hingga September 2022, angkanya sudah naik 57,2 persen menjadi rata-rata 546.110 pengunjung per bulan,” kata Tjia.

Tak hanya pertumbuhan jumlah pengunjung Tjia juga mencatatkan pertumbuhan okupansi mall eWalk yang mencapai 95,89 persen, dari leaseable area seluas 27.790,95 m2. Sedangkan okupansi mal Pentacity sebesar 82,24 persen dari leaseable area seluas 40.943,44 m2.

Brand-brand yang sudah masuk di kedua mall itu merupakan brand yang sangat diminati oleh masyarakat di kota-kota besar. Dalam waktu dekat akan ada penambahan tenan baru yang diharapkan dapat mendongkrak jumlah pengunjung mall,” jelasnya.

Baca juga: Cuma Menabung 2 Bulan Bisa Dapat “Cashback” Jutaan Rupiah? Begini Caranya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+