Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasiana dan UPN "Veteran" Jakarta Selenggarakan "Kampusiana Goes to Campus" Perdana

Kompas.com - 23/02/2023, 20:50 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

KOMPASIANA---Program "Kampusiana Goes to Campus" secara perdana diselenggarakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN "Veteran" Jakarta), Selasa (21/02/2023).

"Kampusiana Goes to Campus" merupakan rangkaian program Kompasiana yang ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan dalam membuat konten.

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan sejak awal Kompasiana memiliki visi dan misi menjadi saluran bagi masyarakat dalam mengutarakan ide, gagasan, dan berbagi informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, sekaligus menjadikan ruang interaksi yang positif.

"Melalui program Kampusiana ini kami berharap dapat menumbuhkan minat dan perhatian pelajar maupun mahasiswa dalam dunia literasi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Jakarta Fitria Ayuningtyas mengatakan kolaborasi seperti ini penting dilakukan di kampus untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa.

“Kolaborasi seperti ini sangat penting di kampus. Difusi penyebaran ide dan praktik lapangan sangat berguna serta menumbuh kembangkan kreativitas dalam hal menulis atau membuat konten dalam rangka mengkomunikasikan ide ke berbagai platform media,“ katanya.

Adapun "Kampusiana Goes to Campus" merupakan program rangkaian program "Kampusiana" dari Kompasiana yang ditujukan untuk meningkatkan keterampilan pelajar dan mahasiswa dalam membuat konten serta membuka peluang dari potensi yang dimiliki dengan berbagai rangkaian, mulai dari KlasMiting, Creator Academy, hingga Kompasiana Youth Creator. (IBN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com