Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Travel Fair Traveloka 50 + 30 Persen, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 31/05/2023, 20:30 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka, perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, memberikan beragam promo diskon liburan kepada pelanggannya lewat gelaran Traveloka Travel Fair.

Selama Traveloka Travel Fair yang berlangsung hingga 4 Juni 2023 ke depan, konsumen dapat menemukan penawaran khusus dari berbagai produk perjalanan dari lebih dari 9.000 mitra, termasuk transportasi, akomodasi, atraksi, layanan antar jemput bandara dan sewa mobil hingga 50 persen + 30 persen melalui aplikasi.

"Gelaran ini juga berlangsung serentak di 7 negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia. Lewat gelaran ini kita bukan hanya mengajak (masyarakat) yang di Indonesia liburan ke luar tapi yang di luar negeri kayak di Singapura bisa liburan ke Indonesia yang artinya bisa menunjang sektor pariwisata kita juga," ujar CEO of Transport Traveloka Iko Putera saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Astindo Targetkan Transaksi Rp 10 Miliar di IndonesiAja Travel Fair

Iko menuturkan pihaknya bukan hanya menyelenggarakan program diskon ini secara online di aplikasinya saja. Namun, juga memberikan penawaran tambahan bagi para konsumen yang mengunjungi booth Traveloka Travel Fair di Food Society, lantai dasar Mall Kota Kasablanka, yang digelar mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023.

Para pengunjung booth akan berkesempatan mendapatkan promo kupon diskon hingga Rp 1 juta dan meraih Top Spender rewards bagi pengguna dengan jumlah transaksi tertinggi. Selain itu, terdapat diskon spesial untuk menginap di berbagai destinasi pada Traveloka Travel Fair HOUR setiap jam 18.00 hingga 21.00 setiap hari di booth Traveloka Travel Fair.

"Artinya dengan datang ke boothnya langsung para pengguna bisa lebih banyak mendapatkan promo yang kami tawarkan," ungkapnya.

Baca juga: Genjot Kartu Kredit, Bank Mandiri Tebar Promo di Japan Travel Fair 2023

Lebih lanjut Iko menuturkan, bulan Juni tahun ini merupakan momentum liburan sekolah pertama setelah pandemi mereda.

Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan pihaknya memberikan beragam promo diskon kepada penggunanya dan semakin memudahkan penggunanya untuk berlibur.

"Kami mengamati adanya lonjakan minat pariwisata domestik maupun internasional yang luar biasa, terutama segmen family travel. Kehadiran Traveloka Travel Fair 2023 merupakan bagian dari wujud komitmen kami dalam mendorong pariwisata global, sekaligus memberikan solusi kemudahan kepada konsumen dalam merencanakan dan mewujudkan aspirasi perjalanan mereka, terutama untuk perjalanan internasional. Traveloka berupaya untuk tetap menjadi yang terdepan untuk memenuhi kebutuhan perencanaan perjalanan konsumen, salah satunya melalui gelaran Traveloka Travel Fair," kata dia.

Baca juga: Sandiaga Bidik Sektor Pariwisata Sumbang Devisa 10 Miliar Dollar AS pada 2023

 


Dalam kesempatan yang sama Iko membeberkan, sepanjang semester I 2023, terdapat peningkatan sebesar hingga 3 kali lipat untuk pencarian destinasi domestik dan internasional.

Animo masyarakat dalam berwisata juga tercermin dari tingkat pemesanan akomodasi, tiket pesawat dan atraksi internasional yang meningkat hingga 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode 2022.

Dari jumlah perjalanan tersebut, tercatat sebanyak 60 persen perjalanan bertujuan untuk leisure dan hiburan, seperti liburan bersama keluarga, teman, bahkan solo travel disusul dengan perjalanan bisnis, wisata religi dan tujuan pendidikan.

Selain itu, 75 persen aktivitas pada saat liburan adalah seputar kuliner dan belanja, diikuti dengan kunjungan ke tempat wisata dan museum, taman hiburan, pantai dan kebun binatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com