Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Kartu Kredit, Bank Mandiri Tebar Promo di Japan Travel Fair 2023

Kompas.com - 27/01/2023, 13:50 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya menggenjot volume transaksi kartu kredit tahun ini melalui Japan Travel Fair 2023 yang digelar Japan National Tourism Organization (JNTO).

Pada 2022, Bank Mandiri telah mencatatkan pertumbuhan volume transaksi kartu kredit di atas 32 persen secara tahunan (year on year/yoy) dengan jumlah transaksi sebanyak 43 juta transaksi.

VP Credit Card Group Bank Mandiri Noorman Andrianto mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud dukungan perseroan dalam mendorong peningkatan transaksi kartu kredit.

Baca juga: Bank Mandiri Sediakan ATM Setor Tarik Rp 10.000, Ini 5 Lokasinya

Hal ini sejalan dengan daya beli masyarakat dan iklim pariwisata yang membaik pasca dicabutnya ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tercatat ransaksi travel di 2022 telah tumbuh di atas 30 persen secara tahunan. Realisasi ini tumbuh signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami optimistis dengan pencabutan PPKM oleh pemerintah dan juga pembukaan border dari berbagai negara pertumbuhan transaksi kartu kredit akan meningkat di tahun 2023," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023).

Untuk itu, Bank Mandiri terus mendorong pertumbuhan bisnis di segmen ritel khususnya pada sektor travel atau pariwisata mancanegara. Salah satu destinasi yang menjadi unggulan ialah Jepang.

Pasalnya, saat ini jumlah wisatawan asing yang datang ke Jepang terus meningkat. Apalagi Jepang juga telah mencabut aturan pembatasan perjalanan dan menyambut kembali kedatangan turis setelah lebih dari dua tahun terjadi pandemi Covid-19.

Pada Japan Travel Fair 2022 yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta dan berlangsung selama 3-5 Februari 2023 ini, Bank Mandiri menghadirkan ragam promo yang menarik untuk pemegang kartu kredit, kartu debit, dan Livin’ by Mandiri.

Nasabah dapat menikmati penawaran berupa cashback hingga Rp 4,5 juta, flash sale bonus 1 tiket ke Jepang, raffle tiket ke Jepang, spend and get e-coupon Rp 500.000, diskon hingga 50 persen dengan tukar Livin’ poin, dan transaksi enteng bisa nyicil 0 persen dengan kartu kredit Mandiri.

Tidak hanya itu, pengunjung yang belum memiliki produk Bank Mandiri juga dapat merasakan keuntungan, antara lain, bagi cashback welcome bonus hingga Rp 750.000 khusus untuk pengunjung yang melakukan apply kartu kredit dan dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online melalui Livin’ by Mandiri di event JTF 2023.

Oleh karenanya, Bank Mandiri optimistis dengan ragam program travel ini pertumbuhan bisnis kartu kredit di Indonesia dapat terus meningkat yang diikuti oleh masih kuatnya daya beli dan minat wisata masyarakat.

Baca juga: Bank Mandiri Perkirakan BI Hanya Naikkan Suku Bunga Acuan Satu Kali pada 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com