Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Proyeksi Beban Listrik di Jakarta Naik 13,19 Persen Saat Idul Adha

Kompas.com - 29/06/2023, 15:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memproyeksi kebutuhan listrik warga Jakarta saat Idul Adha mencapai 4.515 mega watt (MW) atau naik 13,19 persen dibanding tahun lalu.


PLN pun memastikan pasokan listrik aman untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta seiring dengan daya mampu pasok yang sebesar 8.687 MW.

"Sebagian warga Jakarta telah merayakan Idul Adha kemarin. Sebanyak 39 masjid di Jakarta telah melaksanakan Solat Ied, sedangkan 457 masjid akan melaksanakan Solat Ied hari ini," ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: Incar Dana JETP, PLN Siapkan 522 Proyek Hijau Hingga 2030

Pada momentum Idul Adha tahun ini, PLN menyiagakan 2.148 personil yang tersebar di 17 Posko Siaga PLN UID Jakarta Raya.

PLN juga menyiagakan 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile, 7 Unit Kabel Bergerak (UKB), 9 Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 Unit Diesel Bergerak (UDB), 4 Unit Crane, 4 Unit Deteksi SKTM, 4 Unit Assessment SKTM, 64 mobil dan 77 motor pelayanan yeknik.

Sebanyak 496 masjid di wilayah Jakarta masuk dalam pantauan PLN, dengan Masjid Istiqlal menjadi pantauan utama pelaksanaan Solat Idul Adha.

Selain masjid, beberapa pusat pelayanan publik juga tak luput dari pantauan PLN.

Terdiri dari 9 zona transportasi, 32 zona pertahanan, 59 zona pemerintahan, 58 rumah sakit, 5 tempat wisata, 94 pusat perbelanjaan, dan 77 titik SPKLU dipastikan mendapat pasokan listrik yang handal.

Baca juga: Minat Buka Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik PLN? Simak Syarat dan Ketentuannya

 


Idul Adha kali ini juga bersamaan dengan libur panjang dan liburan sekolah. Momen seperti ini tentunya menjadi momentum berkumpulnya keluarga atau liburan bersama.

Doddy pun mengimbau bagi para pelanggan yang menghabiskan liburan di rumah, pastikan tagihan listrik telah dibayar ataupun sudah mengisi pulsa kWh, agar momen berkumpul dengan sanak keluarga jadi lebih nyaman.

Sementara bagi pelanggan yang hendak liburan keluar kota, pastikan semua peralatan elektronik telah dicabut.

"Apabila pelanggan memiliki permasalahan terkait kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile," tutupnya.

Baca juga: GBK Terang Benderang, PLN Klaim Layani Laga Indonesia Vs Argentina Tanpa Kedip

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com