Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

QI Group Dinobatkan sebagai Employer of the Year di HR Awards 2023

Kompas.com - 01/08/2023, 12:53 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Entitas induk dari perusahaan gaya hidup dan kesehatan global QNET, QI Group, dinobatkan sebagai Employer of the Year di HR Asia Awards 2023 Hong Kong. Prestasi ini sudah Sembilan berturut-turut didapatkan QI Group sejak 2015.

"Kami merasa terhormat memenangkan penghargaan ini selama sembilan tahun berturut-turut," kata CEO QNET Malou Caluza dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/8/2023).

Sebagai informasi, penghargaan HR Asia Awards 2023 mengagkat tema "Celebrate Diversity and Inclusion".

“Lewat gelaran itu, penyelenggara mengakui komitmen perusahaan yang ingin merangkul keragaman karyawan, memperjuangkan kesetaraan, dan mendorong keikutsertaan seluruh pekerja,” kata Malou.

Ia menjelaskan kembali filosofi pendiri perusahaan, yakni Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM).

“QNET berkomitmen untuk mengembangkan lingkungan secara aktif. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi, tumbuh, dan sukses. Ini dilakukan tanpa memandang kebangsaan atau demografis,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa lewat penghargaan yang didapat, pihaknya dapat menunjukkan misi untuk memberdayakan orang yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kesuksesan perusahaan sejak 1998.

“Dengan lebih dari 800 orang (pekerja) dari lebih dari 50 negara dalam keluarga QNET, kami menyadari bahwa keragaman, kesetaraan, dan inklusi memicu kreativitas dan inovasi, dan menciptakan budaya kerja yang sehat. Saya bangga diakui atas upaya kami untuk mendukung aset terbesar kami, yakni karyawan," jelasnya.

HR Asia Awards mengevaluasi organisasi yang menunjukkan kepuasan karyawan yang tinggi, kesejahteraan, dan pengembangan serta budaya tempat kerja yang sangat baik dengan meliputi 15 pasar di kawasan Asia.

Selama proses penjurian, perusahaan yang dinominasikan tunduk pada penilaian holistik atas kebijakan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan tolok ukur industri dan pasar.

Beberapa kebijakan QI Group yang memenangkan penghargaan dan mengutamakan orang, meliputi komunikasi karyawan dua arah, serta kebijakan kesempatan yang setara untuk menyambut dan memupuk tempat kerja yang beragam dan ramah sehingga menghargai semua individu dan mengembangkan bakat secara setara.

Lalu, program pengembangan karyawan yang mendukung tiap orang di level organisasi, serta program pelatihan pengembangan tim dan kepemimpinan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com