Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Warga Masih Tinggi, Gerbong Khusus Wanita di LRT Jabodebek Belum Diberlakukan

Kompas.com - 30/08/2023, 16:20 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - LRT Jabodebek akan memiliki gerbong khusus wanita. Namun di awal pengoperasian, gerbong khusus wanita LRT Jabodebek masih belum diberlakukan.

Berdasarkan Instagram resmi LRT Jabodebek, seharusnya gerbong khusus wanita LRT Jabodebek ini beroperasi pada jam sibuk, yaitu 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

Namun pada awal pengoperasian LRT Jabodebek, gerbong khusus ini belum diberlakukan. Pasalnya, masih banyak penumpang yang antusias ingin melihat langsung teknologi tanpa masinis (driverless) pada kereta LRT Jabodebek.

Baca juga: LRT Jabodebek Gangguan, Menhub: Kalau Ada Kekurangan Kami Minta Maaf...

"Sementara mulai hari ini kereta khusus wanita tidak diberlakukan ya," tulis Instagram @lrt_jabodebek, Rabu (30/8/2023).

Sebelumnya, Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardojo menyebut, moda transportasi LRT Jabodebek menyediakan layanan gerbong khusus wanita saat rush hour atau jam sibuk. Gerbong khusus wanita LRT Jabodebek itu akan tersedia di kedua ujung rangkaian kereta.

Baca juga: Ada Gangguan, Pintu LRT Jabodebek Tak Bisa Menutup

"Pada jam-jam tertentu ada kereta yang kami khususkan untuk kaum wanita. Jadi dipisahkan dengan kaum pria," ucap Kuswardojo saat diwawancarai di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2023).

Namun, Kuswardojo tidak merinci rentang jam yang dimaksud, tapi pengadaan gerbong khusus wanita LRT Jabodebek akan dilakukan saat pagi dan sore hari.

Baca juga: Alami Gangguan, Kereta LRT Jabodebek Ditarik ke Depo untuk Dicek INKA

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com