BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan KFC

Gandeng PMI, KFC Indonesia Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Palestina

Kompas.com - 27/11/2023, 16:22 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - KFC Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memberikan bantuan dana kemanusiaan Rp 1,5 miliar kepada masyarakat Palestina dalam acara bertajuk “Bersatu untuk Palestina” yang ditayangkan TV One, Jumat (24/11/2023).

Perwakilan KFC Indonesia Achmad Baiquni mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen KFC Indonesia dalam membantu para korban, terutama anak-anak dan perempuan di daerah konflik.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud keprihatinan KFC Indonesia beserta seluruh karyawan terhadap perkembangan konflik Palestina–Israel yang mengarah pada krisis kemanusiaan.

Baca juga: Kolaborasi PUBG Mobile dan KFC Resmi Dibuka, Hadirkan Turnamen Publik dan Meal Box

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kemanusiaan, persaudaraan, dan solidaritas umat manusia, KFC Indonesia mengutuk segala tindak kekerasan. Perusahaan pun berharap konflik Palestina–Israel dapat segera berakhir.

“KFC Indonesia beserta seluruh karyawan sangat prihatin dengan kondisi para korban di daerah konflik, terutama anak-anak dan perempuan. Kami berharap, donasi yang diberikan dapat membantu serta meringankan beban para korban dalam menghadapi kondisi yang tidak menentu,” jelas Achmad dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Sementara itu, PMI sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan KFC Indonesia untuk Palestina.

Baca juga: Baru, Ada Gerai KFC di PUBG: Battlegrounds dan PUBG Mobile

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban sekaligus memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kesejahteraan dan memperbaiki kondisi para korban konflik di Palestina.

Sebagai informasi, acara Bersatu untuk Palestina turut dihadiri Pimpinan Redaksi TvOne Karni Ilyas dan Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com