Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LRT Jabodebek Tambah Jadwal Perjalanan Selama Libur Nataru, Cek di Sini

Kompas.com - 21/12/2023, 14:10 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - LRT Jabodebek menambah jadwal perjalanan menyambut masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 27-29 Desember 2023.

Dilansir dari informasi resmi, pada 27-29 Desember 2023, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 240 perjalanan atau meningkat 25 persen dibandingkan jadwal normal.

Penambahan jadwal perjalanan LRT Jabodebek bertujuan mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna selama masa libur Nataru.

“Penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Nataru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Cara Naik LRT Jabodebek

Selain menambah jadwal perjalanan tersebut, LRT Jabodebek akan beroperasi lebih panjang pada malam pergantian tahun baru. Pada 31 Desember 2023, LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

“Kami melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024, sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang,” tutur Mahendro.

LRT Jabodebek mengajak pengguna jasa untuk merayakan dan menjelajahi keindahan kawasan kota Jakarta dan sekitarnya dengan memilih perjalanan menggunakan LRT Jabodebek yang keseluruhan jalurnya rel layang.

Baca juga: Tata Cara Naik LRT Jabodebek

Link jadwal LRT Jabodebek

Anda dapat mengecek jadwal perjalanan LRT Jabodebek secara online melalui link berikut: Link Jadwal KRL Jabodebek.

Unuk melihat jadwal LRT Jabodebek, Anda perlu memasukkan stasiun awal dan stasiun tujuan. Setelah klik tombol “Cari”, akan muncul jadwal perjalanan lengkap.

Pihak LRT Jabodebek mengimbau para pengguna untuk melakukan perjalanan saat off peak hour, yakni pukul 05.00-05.59, pukul 09.00-15.59, dan pukul 19.00–akhir operasional), untuk menghindari kepadatan penumpang.

Selain itu, ada tarif promo sebesar Rp 3.000 - Rp 10.000 untuk perjalanan dengan LRT Jabodebek saat peak hour.

“Kami berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru. Kami menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” pungkas Mahendro.

Baca juga: Daftar 18 Stasiun LRT Jabodebek

Baca juga: Ketahui, Ini Tarif Tiket dan Rute LRT Jabodebek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com