Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut kepada Pengusaha Startup: Kamu yang Menentukan Jalan Indonesia ke Depan

Kompas.com - 28/03/2019, 15:08 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta pengusaha startup yang umumnya generasi milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatan Luhut saat memberi sambutan di depan para pengusaha startup dalam acara Thinkubator di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

"Sebagai orang tua, ini mau pilpres tanggal 17 (April). Saya titip, kalian jangan tidak datang ke TPS. Datanglah karena itu hak demokrasi kalian," ujar Luhut.

Luhut berharap perbedaan pilihan politik tak membuat masyarakat saling bermusuhan. Menurut dia, berbeda pilihan politik itu hal yang biasa dalam demokrasi.

Baca juga: Takut Dituduh Intervensi Maskapai, Luhut Minta Publik Menunggu

"Kalian jangan berkelahi karena pilihannya beda, mau memilih nomor satu, nomor dua itu hak demokrasimu. Jangan jadi musuhan, itu enggak bagus buat negeri kita," kata Luhut.

Luhut juga berpesan agar masyarakat memilih pasangan capres dan cawapres yang sesuai dengan hati nurani mereka.

"Kamu jangan memilih (calon presiden) karena dari berita-berita hoaks. Memilih lah, tanya hati nurani mu yang paling dalam, karena kamu bangsa Indonesia yang menentukan jalan Indonesia ke depannya," ucap dia.

Dalam sambutannya itu, Luhut sempat enggan menyebut angka "2". Misalnya, saat memaparkan soal startup competition.

Menurut dia, pemenang dari kegiatan tersebut nantinya akan didukung oleh pemerintah untuk mengembangkan bisnisnya.

"Bertandinglah dengan baik, tapi walaupun kamu nomor 1, nomor 2, nomor 3. Eh nomor 1 atau 3 atau 5 pasti akan diakomodasi," kata Luhut yang disambut gelak tawa para peserta yang hadir di dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com