Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura II Kembangkan Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 17/05/2019, 10:10 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II menembangkan kawasan halal atau dikenal Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pengembangan Halal Park merupakan salah satu strategi mereka untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke bandara, tak hanya sebagai tempat singgah untuk bepergian naik pesawat.

"Dalam waktu dekat akan bangun kawasan halal park di bandara. Soetta. Prioritas sednag disiapkan," ujar Awaluddin di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Awaluddin mengatakan, pihaknya ingin mengembangkan konsep bandara sebagai pusat kegiatan bisnis dan usaha, tak hanya sekadar penunjang transportasi. Halal Park Tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3.

Dengan demikian, sebelum Lebaran, masyarakat sudah bisa menikmati beragam tenant produk halal di bandara. Dengan dibukanya kawasan ini, maka akan menjadi Halal Park kedua setelah distrik halal yang tengah dibangun di kawasan Gelora Bung Karno.

Pembangunan Halal Park di GBK telah dibuka Presiden Joko Widodo pada 16 April 2019 lalu. Kawasan yang masih berbentuk miniatur itu nantinya akan diperluas hingga 21 meter persegi.

Ada apa di Halal Park?

Halal Park di bandara Soetta akan menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha seperti Food and Beverage, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya.

Staff Humas Bandara Soetta Denny Irawan mengatakan, Halal Park kemungkinan akan diisi oleh berbagai makanan tradisional khas daerah yang akan dibanderol cukup terjangkau untuk masyarakat sekitar dan pengguna jasa penerbangan.

"Soal harga, masih dalam pembahasan lebih lanjut. yg jelas tidak mahal kok," kata Denny.

Nantinya Halal Park ini akan memiliki total 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com