Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Layanan Ini, Konten Kreator Diyakini Kian Mudah Buat Event Online

Kompas.com - 22/09/2020, 19:33 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - LOKET meluncurkan layanan terbarunya yakni LOKET Live Studio. Layanan ini diyakini akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

Head of LOKET Tubagus Utama mengatakan, melalui layanan LOKET Live Studio, para content creator, dapat dengan mudah membuat dan mengelola event online secara mandiri,

Mulai dari membuat halaman event, mengemas undangan, mendistribusikan tiket dengan jangkauan luas, hingga tampil secara live.

"Kami memperkenalkan LOKET Live Studio yang kini membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi content creator dan berkreasi serta berbagi keahlian secara profesional melalui fitur live streaming yang dapat mereka operasikan secara mandiri (self-service)," ujarnya dalam media briefing Loket.com, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: 120 Korporasi Ikut Program Penyelamatan Polis Jiwasraya

Tubagus melanjutkan, hanya dengan mengandalkan kamera laptop atau komputer, serta sambungan internet, content creator dapat segera terhubung secara langsung.

Para calon penonton pun dapat mengakses tiket yang tersedia baik di laman Loket.com maupun GoTix, channel platform LOKET yang tersedia di aplikasi Gojek.

Tautan tiket event LOKET Live Studio hanya dapat berlaku untuk satu perangkat, sehingga content creator tidak perlu khawatir dirugikan karena duplikasi undangan.

"Sementara kalau untuk interaktif, melalui layanan ini para content creator dapat merasakan keseruan ngobrol dan berinteraksi dengan pemirsa melalui fitur chat yang tersedia pada laman streaming," kata dia.

Loket mencatat sejauh ini ada sebanyak 7.200 event yang telah mereka bantu untuk melahirkan beragam event online. Semenjak adanya pandemi Covid-19 ada sebanyak hampir 500.000 penjualan tiket yang dilakukan melalui loket.com.

Melihat adanya perkembangan tersebut, pihaknya pun berkomitmen terus untuk memberikan beragam layanan lainnya agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggannya.

Baca juga: Ini Daftar 21 Stasiun Kereta yang Layani Rapid Test Seharga Rp 85.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com