Bidik Fresh Graduate, Produsen Cat Ini Buka Program Management Trainee

Kompas.com - 22/09/2020, 17:23 WIB
Ilustrasi COSMOPOLITAN.CO.UKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mowilex Indonesia mengumumkan inisiatif sumber daya manusia (SDM).

Inisiatif ini bertujuan untuk merekrut lulusan-lulusan baru yang berjalan dengan pertumbuhan pada jalur karier mereka.

Inisiantif tersebut berupa program pelatihan manajemen ( Management Trainee), yaitu Mowilex Future Leaders Program (FLP). Tujuannya untuk merekrut, melatih, dan mengembangkan lulusan-lulusan baru untuk mengisi berbagai peran kepemimpinan dan manajemen di perusahaan tersebut.

Baca juga: Ini Jenis Bantuan Pemerintah yang Ditujukan untuk Pengangguran dan Lulusan Fresh Graduate

“Kami mengerti bahwa untuk menjadi perusahaan yang lebih baik kami harus mendapatkan karyawan yang paling cemerlang, yang paling berkomitmen, dan yang paling ambisius yang ada," kata Syahrudin Rasjid, Head of Human Capital Mowilex dalam siaran pers, Selasa (22/9/2020).

"Walaupun kami selalu mencari talenta yang berpengalaman, kami juga sangat tertarik untuk mengembangkan jalur karier manajemen untuk lulusan baru dan profesional muda yang telah menunjukkan prestasi akademis dan profesional dan yang ingin menemukan jalur karir mereka dengan kami," imbuh Syahrudin.

Mowilex FLP adalah program satu tahun yang dimulai pada bulan Agustus 2020 yang di dalamnya terdapat pelatihan selama kerja (on-the-job) serta pelatihan profesional dari eksternal perusahaan.

Program ini akan melingkup seluruh operasional inti dari perusahaan, yaitu termasuk Finance, Research and Development, Marketing, Production, Sales, dan Human Resources.

Baca juga: Siap Hadapi New Normal, Begini Cara Sukses Berkarier Buat Fresh Graduate

Setelah menyelesaikan program pelatihan, para trainee akan ditempatkan di berbagai divisi dan cabang sesuai dengan minat mereka dan keperluan perusahaan.

“Kami ingin menarik dan melatih anak-anak muda Indonesia yang paling ambisius untuk bekerja di perusahaan kami. Dalam industri kami, kami sebelumnya telah meraih posisi pemimpin dalam berbagai bidang, dan kami ingin menjadi pemimpin dalam hal rekrutmen para calon pemimpin masa depan,” ujar CEO Mowilex Niko Safavi.

Niko menjelaskan, pihaknya terbuka untuk para engineer, anak muda yang berjiwa seni, ahli kimia, lulusan bidang bisnis dan ekonomi, serta dari bidang lainnya.

"Hal yang kami cari di latar belakang para calon management trainee adalah mereka memiliki kemampuan dan keinginan untuk belajar, memiliki percaya diri, dan memiliki ambisi,” sebutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X