Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha Logistik AirAsia Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19

Kompas.com - 30/11/2020, 15:36 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usaha logistik AirAsia Digital, Teleport, menyatakan kesiapannya mendukung distribusi vaksin Covid-19. Hal tersebut didukung jangkauan jaringan Teleport ke 125 kota di Asia Tenggara.

CEO Teleport Pete Chareonwongsak mengatakan, pendistribusian vaksin memiliki peran penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi global.

"Dan meningkatkan kembali permintaan di industri penerbangan dan perjalanan," kata dia dalam siaran pers, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Masih Belum Terima Subsidi Gaji dari Pemerintah? Ini Cara Mengadukannya

Teleport menyatakan, sejak awal pandemi Covid-19, pihaknya melayani penerbangan khusus kargo yang didedikasikan untuk mengirimkan bantuan medis dan alat perlindungan diri, ke sejumlah rumah sakit dan petugas medis di kota-kota besar.

Chareonwongsak mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah dan para mitra untuk memastikan vaksin dapat diterima para petugas medis.

Teleport melayani pengiriman ekspres 24 jam secara door-to-door, termasuk untuk kargo udara, dokumen pabean hingga pengiriman first mile dan last mile di kawasan ASEAN dan Asia Pasifik.

Baca juga: Mentan: Kementerian Lain yang Impor, Saya yang Didemo Petani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com