Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Investasi Meningkat, DBS Tawarkan Reksa Dana Syariah dan Ramah Lingkungan

Kompas.com - 20/01/2021, 08:42 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DBS Indonesia menawarkan produk reksa dana syariah dan ramah lingkungan yang bernama Batavia ESG Global Sharia Equity USD.

Executive Director, Wealth Management Talent Rotation, Bank DBS Indonesia Koh Keng Swee mengatakan, produk investasi yang mengusung misi environmental, social, and governance (ESG) itu akan diluncurkan bersama Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM).

"Reksa dana ini akan efektif ditawarkan ke nasabah mulai 27 Januari 2021," katanya dalam peluncuran secara virtual, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Persiapan Menjadi Investor Reksa Dana 2021

Peluncuran produk investasi tersebut diharapkan dapat menangkap momentum pertumbuhan minat investasi nasabah di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, menurutnya saat ini minat terhadap produk investasi bersifat ESG menjadi peluang menarik, dengan potensi imbal hasil dalam jangka panjang dan meminimalisir risiko dengan menghindari investasi ke berbagai sektor kontroversial seperti alkohol, energi nuklir, senjata, dan sebagainya. 

Sementara itu, Presiden Direktur BPAM Lilis Setiadi memaparkan, Batavia Global ESG Sharia Equity USD menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah.

Seperti, pengoptimalan imbal hasil secara konsisten dengan prinsip investasi syariah dan ESG dan membawa dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan. 

“Pengelolaan reksadana ini juga didukung oleh BlackRock sebagai technical advisor, yang memiliki keunggulan teknologi dan sumber daya global. Produk ini bisa jadi pilihan nasabah untuk berinvestasi di era new normal dan sejalan dengan tren global seputar ESG, yang terbukti memberikan imbal hasil jangka panjang yang optimal dan lebih tangguh menghadapi turbulensi dan krisis,” ucapnya.

Baca juga: Insentif Pajak Berkurang, Bagaimana dengan Kinerja Reksa Dana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com