Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Rombak Direksi Pelindo I-IV

Kompas.com - 16/03/2021, 11:09 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT Pelindo I sampai dengan IV.

Di Pelindo I, mantan bos Inter Milan itu menunjuk Prasetyo untuk menduduki jabatan direktur utama menggantikan Dani Rusli Utama.

Prasetyo sendiri bukan orang baru di Pelindo I. Sebelum menduduki pucuk pimpinan Pelindo I, dia menjabat sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I.

Baca juga: Hari Perempuan Sedunia, Erick Thohir Targetkan Tiap BUMN Punya Direktur Perempuan

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Prasetyo, Erick Thohir mengangkat Joko Noerhudha.

“Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), Pelindo I bertekad untuk terus mewujudkan visi untuk menjadi gerbang utama Indonesia ke jaringan logistik global,” tulis akun Instagram resmi Pelindo I yang dikutip pada Selasa (16/3/2021).

Tak hanya di Pelindo I, Erick Thohir juga melakukan perubahan di PT Pelindo II (Persero). Dia menunjuk Mega Satria untuk menggantikan posisi Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan Pelindo II.

Mega Satria sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Sementara itu, untuk PT Pelindo III (Persero) Erick Thohir mencopot Saefudin Noor dari jabatan Ditektur Utama. Sebagai gantinya, dia mengangkat Boy Robyanto.

Boy bukan orang baru di tubuh Pelindo III. Sebelum menjabat sebagai Dirut, Boy merupakan Direktur Teknik di Pelindo III.

Untuk mengisi jabatan yang ditinggal Boy, Erick Thohir menujuk Kokok Susanto. Sebelumnya, Kokok merupakan direktur transformasi dan pengembangan bisnis Pelindo III.

Untuk menggantikan Kokok di direktur transformasi dan pengembangan bisnis Pelindo III, Erick mengangkat Yon Irawan yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Pelindo II.

“Selamat dan sukses atas formasi baru Jajaran Direksi @pelindo3. Pegang teguh prinsip AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Terus lanjutkan semangat dan dedikasi untuk Indonesia guna mewujudkan visi Pelindo 3 sebagai Smart Operator Pelabuhan Berskala Dunia," tulis akun Instagram resmi Pelindo III, @pelindo3.

Sedangkan di Pelindo IV, Erick Thohir mengangkat Ady Sutrisno sebagai direktur Sumber Daya Manusia. Ady menggantikan M. Asyhari yang wafat per 10 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Erick Thohir Digugat ke PN Jakarta Pusat atas Perkara Wanprestasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com