Hari Perempuan Sedunia, Erick Thohir Targetkan Tiap BUMN Punya Direktur Perempuan

Kompas.com - 08/03/2021, 11:41 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai perempuan memiliki kemampuan yang besar dalam segala hal.

Hal tersebut diungkapkan Erick dalam rangka peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (8/3/2021).

“#InternationalWomensDay. Perempuan memiliki kemampuan yang besar dan bisa diandalkan dalam setiap peran yang diemban,” tulis Erick dalam akun Instagram resminya, @erickthohir.

Baca juga: Fasilitas Saudi Aramco Dirudal, Harga Minyak Mentah Tembus Level 70 Dollar AS

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Atas dasar itu, lanjut Erick, dirinya menargetkan tiap perusahaan pelat merah harus memiliki direksi perempuan di dalam struktur organisasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karenanya saya menargetkan keterwakilan perempuan minimal 15 persen di tingkat BoC, BoD dan BoD-1 di BUMN. Ini adalah KPI bagi direksi BUMN, sekaligus kesempatan bagi perempuan untuk maju dan memajukan Indonesia,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Pendiri Mahaka Media ini percaya, meningkatkan peran perempuan dalam sebuah perusahaan dapat menimbulkan kemajuan.

“Saya percaya, membuka pintu kemajuan, daya dan peran lebih besar bagi perempuan akan membuka pintu-pintu kemajuan, daya dan peran yang fundamental dan lebih besar bagi perusahaan dan bangsa,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Lapor Penggunaan PMN, Bos BUMN Bisa Dicopot Erick Thohir



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.