Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Hunian di Jakarta dan Bogor, Adhi Commuter Properti Gandeng Sarana Jaya

Kompas.com - 17/06/2021, 21:30 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menggandeng Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya dalam pengembangan hunian. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) itu melakukan kerja sama dengan Saranan Jaya yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan, lewat kerja sama ini kedua perusahaan sepakat untuk melakukan penjajakan terhadap pengembangan kawasan potensial yang dimiliki untuk dapat dikerjasamakan.

“Ini tentunya akan dapat berdampak saling memberikan energi positif agar dapat mengembangkan kawasan lebih optimal dan efektif,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

Dalam kolaborasi ini, kedua perusahaan akan saling melakukan peninjauan beberapa lahan yang berlokasi di Jakarta Selatan dan Bogor.

Beberapa lahan strategis berbasis transportasi massal di Jakarta Selatan yang akan dijajaki oleh kedua pihak, dinilai mempunyai potensi untuk pembangunan hunian vertikal (high rise building) dan rumah tapak (landed house), yang bakal dilengkapi berbagai fasilitas pendukung termasuk supporting retail.

Baca juga: Aset Kripto Berpeluang Tumbuh Subur di Indonesia

ADCP dan Sarana Jaya juga berniat melakukan penjajakan lahan yang berada di titik exit toll Sirkuit Sentul, Bogor. Lahan yang saat ini tengah dikembangkan oleh ADCP itu, terdapat beberapa lot kavling lahan yang mempunyai potensi untuk dikembangkan berbagai fasilitas pendukung.

Fasilitas itu termasuk diantaranya sarana pendidikan, kesehatan, entertainment, dan fasilitas lainnya di kawasan township tersebut.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan mengatakan, kedepannya terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan kerja sama ini akan dibahas lebih lanjut. Selain itu, lewat kerja sama keduanya diharapkan dapat mendorong pengembangan hunian di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Tentu menjadi harapan kami semua melalui kerja sama ini terwujud produktivitas pengembangan lahan dapat direalisasikan dengan baik dan bermanfaat bagi DKI Jakarta,” kata Agus.

Baca juga: Pemerintah Lelang 6 Blok Migas, Ini Rinciannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com