Prudential Indonesia Perluas Pemasaran Online Produk Asuransi

Kompas.com - 17/06/2021, 20:47 WIB
Ilustrasi asuransi. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang.

"Prudential Indonesia percaya peran penting teknologi dalam upaya memperluas cakupan layanan agar semakin banyak masyarakat Indonesia serta keluarga mereka yang terlindungi,:" ujar Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam, melalui keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Aset Kripto Berpeluang Tumbuh Subur di Indonesia

"Untuk itu, dalam beberapa tahun terakhir, kami fokus pada transformasi digital dan membangun ekosistem digital yang terintegrasi melalui perluasan kemitraan dengan pemain-pemain terkemuka di sektor teknologi," sambung dia.

Produk asuransi yang masuk dalam kemitraan dengan Pasar Polis yakni Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care Hospital Cash.

Sementara itu, Founder & CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, kesenjangan akses asuransi dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berharap, kerja sama dengan Prudential Indonesia akan semakin memperkuat misi Pasar Polis untuk mengembangkan inovasi teknologi sehingga dapat menciptakan akses asuransi secara lebih inklusif dengan meningkatkan produk asuransi mikro dengan harga terjangkau.

Sejalan dengan kemitraan bersama Pasar Polis, Prudential Indonesia juga bekerja sama dengan aplikasi BenihBaik.com.

Baca juga: Pemerintah Lelang 6 Blok Migas, Ini Rinciannya

Melalui kerja sama ini, CEOsekaligus founder BenihBaik.com Andy F. Noya menuturkan, seluruh penerima manfaat BenihBaik.com, termasuk lebih dari 190.000 donatur, dapat mengakses perlindungan PRUTect Care Hospital Cash yang disediakan Prudential Indonesia.

"Memanfaatkan platform digital, BenihBaik.com menjadi jembatan bagi orang-orang yang ingin berbuat baik dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan," kata dia.

PRUTect Care Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital. Produk ini memberikan manfaat dasar meninggal dunia, santunan harian rawat inap, santunan cacat total tetap akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat penyakit menular, dan total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 63 juta untuk paket Platinum.

Baca juga: Satgas Waspada Investasi Blokir 62 Entitas Kripto Ilegal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.