Catat, Pelamar CPNS 2021 Wajib Membuat Surat Pernyataan Berikut

Kompas.com - 17/06/2021, 18:21 WIB
Ilustrasi CPNS 2021. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINIlustrasi CPNS 2021.


JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran CPNS 2021 yang segera dibuka dalam waktu dekat mewajibkan para calon pelamar untuk membuat sebuah surat pernyataan.

Kewajiban tersebut diumumkan melalui akun media sosial resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Kamis (17/6/2021). Informasi yang diunggah tersebut dibumbui dengan pengantar beberapa kalimat menarik.

“#SobatBKN, memilih instansi saat mendaftar CPNS seperti memilih jodoh. Timbang sana timbang sini perlu kalian lakukan, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan melamar formasi apa,” tulis Facebook BKN, dalam sebuah unggahannya, Kamis.

Baca juga: Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Sebelum 30 Juni 2021

BKN melanjutkan keterangannya, jangan biarkan cinta para pelamar hadir dengan sepenuh jiwa di awal-awal saja, lalu patah tak berarah setelahnya.

Karenanya, BKN meminta agar pelamar menghitung segala risiko, agar ketika pun nanti ada sedikit kecewa, gula-gula manis pemantik cinta di awal memilih bisa menjadi penawarnya.

“Ingat pesan Mimin ini. Karena kinerja maksimal hanya bs disajikan jika ada cinta sepenuh hati pada pekerjaan yg kalian lakukan. Dan.... dlm episode rekrutmen CASN ini bs dapat sanksi lho jika kalian mangkir dari komitmen mengabdi pada instansi sesuai dg surat pernyataan yg kalian buat,” tulis BKN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pengumuman kewajiban membuat surat pernyataan ditampilkan dalam sebuah gambar yang diunggah bersamaan dengan pengantar yang cukup menarik tersebut.

“Pelamar wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada Instansi Pemerintah yang bersangkutan saat melamar dan tidak mengajukan pindah dengan alasan pribadi paling singkat 10 tahun sejak diangkat sebagai PNS,” tulis BKN.

Baca juga: Cek Syarat Daftar CPNS 2021 Jalur Khusus untuk Penyandang Disabilitas

“Dalam hal pelamar sudah dinyatakan lulus oleh PPK, tetap mengajukan pindah, yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri,” sambungnya,

Perlu diingat, teka-teki kapan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 dibuka mulai menemui titik terang seiring adanya update informasi dari BKN.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.